Breaking News:

Panitia Seleksi Tetapkan 21 Nama Calon Pimpinan LPSK

Panitia Seleksi (Pansel) calon pimpinan Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK) periode 2018-2023 telah menetapkan 21 nama kandidat.

Tribunnews.com/ Seno Tri Sulistiyono
Ketua LPSK Abdul Haris Semendawai di kantor Sekretaris Negara, Jakarta, Selasa (18/9/2018). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Seno Tri Sulistiyono

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - ‎Panitia Seleksi (Pansel) calon pimpinan Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK) periode 2018-2023 telah menetapkan 21 nama kandidat.

"Kami minta waktu untuk dapat menyerahkan hasilnya kepada Pak Mensesneg dan alhamdulillah hari ini dapat dilakukan pertemuan," kata Ketua LPSK Abdul Haris Semendawai di kantor Sekretaris Negara, Jakarta, Selasa (18/9/2018).

Baca: Ketika Bunga Bangkai Titan Arum Mekar Pertama Kali di Toronto Kanada

21 nama tersebut memiliki latar belakang pendidikan dan profesi beragam, dimana semuanya telah melalui berbagai tes sejak Maret 2018.

Dari tingkat pendidikannya, enam orang lulusan S3, 13 orang lulusan S2, dan lulusan S1 ada tiga orang.

Mereka terdiri dari unsur Polri termasuk purnawirawan tiga orang.

Baca: Polisi Tangkap Sopir dan Kernet Curi Material Proyek Tol Jakarta-Cikampek Elevated II

Kemudian, TNI Angkatan Darat satu orang, incumbent atau petahana tiga orang, dosen empat orang, advokat empat orang, aktivis empat orang, dan pegawai lembaga dua orang.

"Jadi mereka ini yang terpilih sebagai nama-nama yang masuk 21 nama," kata ketua pansel calon anggota LPSK, Harkristuti Harkrisnowo di tempat yang sama.

Mereka dipilih berdasarkan lima kriteria yakni kompetensi, motivasi dan pengalaman, independensi dan integritas, kerja sama dan kepribadian.

Dari 21 nama itu, nantinya akan disaring Presiden Joko Widodo menjadi 14 orang dan kemudian diserahkan kepada DPR untuk memilih tujuh orang, melalui uji kepatutan dan kelayakan.

Baca: Deretan Busana Terburuk di Emmy Awards 2018, dari yang Mirip Gorden Sampai Pakai Baju Senam!

Halaman
123
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved