Usir Emak-emak Pendemo hingga Tekuk Jari Warga saat Foto, 5 Kisah Edy Rahmayadi yang Jadi Sorotan

Sosok Gubernur Sumatera Utara ( Sumut ) atau Gubernur Sumut Edy Rahmayadi kerap mencuri perhatian perhatian publik

Usir Emak-emak Pendemo hingga Tekuk Jari Warga saat Foto, 5 Kisah Edy Rahmayadi yang Jadi Sorotan
Kolase twitter, Tribun Medan
(kiri) Gubernur Sumut Edy Rahmayadi sedang bersama rombongan Presiden Jokowi. (kanan) Edy Rahmayadi menekuk jari warga yang ingin berfoto dengannya 

TRIBUNNEWS.COM - Sosok Gubernur Sumatera Utara ( Sumut ) atau Gubernur Sumut Edy Rahmayadi kerap mencuri perhatian perhatian publik.

Yang teranyar, Gubernur Sumut Edy Rahmayadi yang juga mantan Pangkostrad ini dikabarkan ingin membuat film-film perjuangan yang biayanya akan ditanggung Pemprov Sumut.

Belum lama ini, tepatnya saat Presiden Jokowi dan rombongan berkunjung ke Danau Toba, Sumut, Gubernur Sumut Edy Rahmayadi juga menjadi sorotan.

Pasalnya dalam sejumlah foto yang beredar, Gubernur Sumut Edy Rahmayadi tampak menyendiri dan tak berbaur dari rombongan Presiden Jokowi.

Berikut sejumlah sejumlah kisah seputar Gubernur Sumut Edy Rahmayadi yang sudah dirangkum TribunKaltim.co dari Kompas.com, Tribunnews.com dan sumber lainnya:

1. Ingin buat film perjuangan

Gubernur Sumut Edy Rahmayadi dan istrinya beramah tamah dengan veteran di Ppendopo rumah dinasnya, Sabtu (10/8/2019)
Gubernur Sumut Edy Rahmayadi dan istrinya beramah tamah dengan veteran di Ppendopo rumah dinasnya, Sabtu (10/8/2019) ((Dok: Biro Humas dan Keprotokolan Setda Provinsi Sumut))
Rumah dinas gubernur di Jalan Sudirman Nomor 41, Kota Medan, Sumut, ramai didatangi veteran beserta keluarganya. Tampak juga para tokoh masyarakat dan pejabat pemerintahan, Sabtu (10/8/2019).

Gubernur Sumut Edy Rahmayadi menggelar kegiatan silaturahim dengan keluarga perintis dan pejuang kemerdekaan.

Acara ini dalam rangka menyambut Kemerdekaan ke-74 RI sekaligus memperingati Hari Veteran Nasional yang jatuh setiap 10 Agustus.

Saat beramah-tamah, Gubernur Edy mengatakan, ingin ada film-film baru tentang perjuangan kemerdekaan, khususnya perjuangan para pejuang Sumut.

Ide ini muncul setelah dirinya bersama Pangdam I Bukit Barisan menonton film pendek yang diproduksi Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) Sumut.

"Saya dan Pangdam terpikir bikin film-film baru tentang pejuang Sumut," kata Edy,

Baca berita selengkapnya di >>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>

Editor: ade mayasanto
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved