Drone Tempur CH-4 Rainbow Unjuk Gigi Saat Peringatan HUT ke-74 TNI Besok

Atraksi drone dengan senjata rudal AR 1 yang dapat ditembakkan dari ketinggian 15 ribu kaki tersebut akan ambil bagian dalam peringatan HUT ke-74 TNI.

Drone Tempur CH-4 Rainbow Unjuk Gigi Saat Peringatan HUT ke-74 TNI Besok
Warta Kota/Angga Bhagya Nugraha
Prajurit Tentara Nasional Indonesia (TNI) tengah melakukan Gladi Resik HUT TNI ke 74 di Lapangan Udara Halim Perdana Kusuma, Jakarta Timur, Kamis (3/10/2019). Puncak peringatan hari ulang tahun (HUT) ke-74 TNI akan dilaksanakan pada Sabtu, 5 Oktober 2019. Berbagai atraksi akan digelar dan berbagai alutsista milik TNI akan memeriahkan perayaan HUT. Warta Kota/Angga Bhagya Nugraha 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pesawat tanpa awak (drone) tempur CH-4 Rainbow milik TNI Angkatan Udara melayang-layang di langit saat gladi bersih Upacara Parade dan Defile Peringatan HUT Ke-74 TNI di Taxy Way Echo Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Kamis (3/10/2019).

Atraksi drone dengan senjata rudal AR 1 yang dapat ditembakkan dari ketinggian 15 ribu kaki tersebut akan ambil bagian dalam peringatan HUT ke-74 TNI di tempat yang sama pada Sabtu (5/10/2019) besok.

Drone dengan senjata canggih tersebut merupakan alutsista terbaru milik TNI AU.

Baca: KPK Juga Selidiki Aliran Uang Suap Impor Ikan ke Pihak Lain

Rencananya, TNI AU akan memiliki enam unit drone tersebut untuk memenuhi dua sistem satuan penembak.

Drone dengan kemampuan jelajah selama 30 jam itu mampu menjalankan operasi pengamatan, pengintaian, perang elektronik, dan penyerangan.

Bahkan, pesawat tanpa awak berjenis MALE (Medium altitude long endurance) bahkan bisa terbang dengan jangkauan radius of actionnya bisa sampai 1.000 km apabila menggunakan satelit BLOS (beyond line of sight).

Drone tersebut juga dipersenjatai rudal AR 1 yang dapat ditembakkan dari ketinggian 15 ribu kaki dan mengenai sasaran yang telah ditentukan dalam waktu 25 detik.

Baca: Beredar Video DJ Bebby Fey Beradegan Panas, si Pria Bukan Atta Halilintar

Rudal udara ke permukaan tersebut juga dibekali pemandu radar laser sehingga mampu mengenai sasaran dengan tingkat akurasi tinggi.

Selain drone tempur, TNI AU juga akan melakukan atraksi pesawat tempur dari Tim Aerobatik Jupiter dengan sejumlah formasi dan manuver di langit Lanud Halim Perdanakusuma.

Prajurit Tentara Nasional Indonesia (TNI) tengah melakukan Gladi Resik HUT TNI ke 74 di Lapangan Udara Halim Perdana Kusuma, Jakarta Timur, Kamis (3/10/2019). Puncak peringatan hari ulang tahun (HUT) ke-74 TNI akan dilaksanakan pada Sabtu, 5 Oktober 2019. Berbagai atraksi akan digelar dan berbagai alutsista milik TNI  akan memeriahkan perayaan HUT. Warta Kota/Angga Bhagya Nugraha
Prajurit Tentara Nasional Indonesia (TNI) tengah melakukan Gladi Resik HUT TNI ke 74 di Lapangan Udara Halim Perdana Kusuma, Jakarta Timur, Kamis (3/10/2019). Puncak peringatan hari ulang tahun (HUT) ke-74 TNI akan dilaksanakan pada Sabtu, 5 Oktober 2019. Berbagai atraksi akan digelar dan berbagai alutsista milik TNI akan memeriahkan perayaan HUT. Warta Kota/Angga Bhagya Nugraha (Warta Kota/Angga Bhagya Nugraha)

Formasi dan liak-liuk pesawat akan menampilkan kepula asap berbentuk hati.

Halaman
123
Editor: Dewi Agustina
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved