Cak Imin Pilih Berkantor di DPP PKB Dibanding Safari Bersama Pimpinan DPR Keliling Kompleks Parlemen

Wakil Ketua DPR Muhaimin Iskandar alias Cak Imin tidak terlihat ikut dalam safari mengelilingi kawasan Komplek Parlemen, Selasa (8/10/2019).

Cak Imin Pilih Berkantor di DPP PKB Dibanding Safari Bersama Pimpinan DPR Keliling Kompleks Parlemen
Tribunnews/JEPRIMA
Puan Maharani resmi menjadi Ketua DPR periode 2019-2024 yang ditetapkan dalam rapat paripurna perdana DPR di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (1/10/2019). Pada rapat tersebut sekaligus menentukan ketua dan wakil ketua DPR RI diantaranya Puan Maharani dari PDIP sebagai Ketua DPR RI, Azis syamsuddin dari Golkar sebagai Wakil Ketua DPR RI, Sufmi Dasco dari Gerindra sebagai Wakil Ketua DPR RI, Rachmat Gobel dari NasDem sebagai Wakil Ketua DPR RI, A Muhaimin Iskandar dari PKB sebagai Wakil Ketua DPR RI. Tribunnews/Jeprima 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Chaerul Umam

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pimpinan DPR RI periode 2019-2024 bersafari mengelilingi kawasan Kompleks Parlemen, Selasa (8/10/2019).

Agenda tersebut dipimpin Ketua DPR Puan Maharani bersama Wakil Ketua DPR Sufmi Dasco Ahmad, Rachmat Gobel, dan Aziz Syamsuddin.

Sementara, Wakil Ketua DPR Muhaimin Iskandar alias Cak Imin tidak terlihat ikut dalam safari tersebut.

Baca: Enam Pemain Muda Indonesia Jadi Lirikan Klub Eropa

Baca: Fakta OTT KPK Bupati Lampung Utara, Mundur dari Partai hingga Tanggapan Gubernur Lampung

Menanggapi hal tersebut, Ketua Fraksi PKB, Cucun Ahmad Syamsurijal mengatakan Cak Imin sedang berada di DPP PKB mengurusi persiapan Pilkada 2020.

Atas dasar tersebut, Cak Imin tidak bisa ikut bergabung bersama pimpinan DPR RI lainnya bersafari di sekitar Gedung DPR.

Baca: 8 Kuliner Malam di Surabaya Ini Enak dan Menggugah Selera, Awas Gagal Diet!

Baca: Siswi SMA Dicabuli Kakak Kandung Hingga Hamil Terjadi di Kutai Timur, Begini Kejadiannya

"Beliau masih prepare dulu untuk di DPP kan kemarin habis muktamar kemudian segala macam persiapan menghadapi Pilkada. Beliau (Cak Imin) di DPP (PKB)," ucap Cucun di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Selatan, Selasa (8/10/2019).

Lebih lanjut, ia menjelaskan, absennya Cak Imin pada kegiatan pimpinan DPR periode baru itu.

Menurutnya, acara menyisir kompleks parlemen mulai dari mengecek pos objek pengamanan vital, kehumasan, hingga media center DPR tidak terlalu substansial.

"Beliau di DPP ada. Ya kan itu tidak terlalu teknis mengontrol ruangan. Beliau (Cak Imin) lebih ke tugas fungsi DPR nanti beliau jalankan," ujar Cucun.

Makan di kantin DPR

Halaman
123
Penulis: chaerul umam
Editor: Adi Suhendi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved