Kabinet Jokowi

Kesan Menteri Basuki Hadimuljono Jelang Berakhirnya Kabinet Kerja Jilid I: Ada Rasa Kehilangan

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono mengaku ada rasa kehilangan seiring masa jabatan menteri Kabinet Kerja jilid l akan berakhir pada 20 Oktober 2019.

Kesan Menteri Basuki Hadimuljono Jelang Berakhirnya Kabinet Kerja Jilid I: Ada Rasa Kehilangan
Tribunnews.com/ Seno Tri Sulistiyono
Menteri PUPR Basuki Hadimuljono (tengah). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Seno Tri Sulistiyono

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Menteri PUPR Basuki Hadimuljono mengaku ada rasa kehilangan seiring masa jabatan menteri Kabinet Kerja jilid l akan berakhir pada 20 Oktober 2019.

Rasa kehilangan yang dirasakan Basuki, mengingat suasa kerja menjadi menteri di bawah komando Presiden Joko Widodo (Jokowi) sangat demokratis dan egaliter atau sederajat.

"Kerjanya fokus, semua putusan urusan demokratis dan egaliter hubungan antara teman itu, antara anggota kabinet sangat terasa. Sehingga kadang-kadang kalau kamu tidak jadi menteri lagi ada rasa kehilangan," ujar Basuki di komplek Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa (8/10/2019).

Baca: Potret Geofanny Tambunan - Mantan Penyanyi Cilik yang Makin Kece Hingga Akrab Bareng Kendall Jenner

Basuki yang telah bekerja di Kementerian PUPR selama 40 tahun dan ditunjuk menjadi menteri oleh Presiden Jokowi mengatakan, anggota kabinet kerja selama ini bekerja disiplin dan dapat membuat keputusan tanpa berbelit-belit.

"Kalau ada masalah, putusan tidak harus dengan rapat formal. Misalnya, saya dengan Menteri ATR melalui telepon soal pembebasan lahan, ok misalkan maju dulu, suratnya nanti menyusul," ujar Basuki.

"Walaupun kami ada rapat formal, tapi kalau penyelesaian masalah tidak harus tunggu rapat dulu," sambung Basuki.

Baca: Akui Tak Hanya Kritik Jokowi, Rocky Gerung: SBY Itu Teman Diskusi Saya, Saya Juga Kritik Terus

Ia mengaku selama menjadi menteri Jokowi tidak pernah lelah karena memang suka bekerja di lapangan, apalagi saat kunjungan ke daerah.

"Sering kelapangan apalagi bersama bapak presiden. Beliau itu seringnya ngajak kuliner. Beliau itu ngajak kuliner yang khas daerah, tidak harus dihotel dan direstoran besar," katanya.

Jokowi ucapkan terima kasih

Halaman
123
Penulis: Seno Tri Sulistiyono
Editor: Adi Suhendi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved