Kabinet Jokowi

Prabowo Subianto Resmi Terpilih Jadi Menteri Pertahanan Kabinet Jokowi Jilid II

Dengan gaya hormat khasnya, Prabowo Subianto menyapa Presiden Jokowi dan Wakil Presiden Maaruf Amin saat diperkenalka, di beranda depan Istana Merdeka

Prabowo Subianto Resmi Terpilih Jadi Menteri Pertahanan Kabinet Jokowi Jilid II
ISTIMEWA
Menteri Pertahanan Gerindra Prabowo Subianto menyapa awak media saat tiba di kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu pagi (23/10/2019). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Rina Ayu

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -  Ketua Umum Partai Gerindra yang juga rival Jokowi di Pilpres 2019, Prabowo Subianto resmi diperkenalkan ke publik sebagai Menteri Pertahanan era pemerintahan Jokowi - Maaruf.

Dengan gaya hormat khasnya, Prabowo Subianto menyapa Presiden Jokowi dan Wakil Presiden Maaruf Amin saat diperkenalka, di beranda depan Istana Merdeka, Rabu pagi (23/10/2019).

Mengenakan baju batik bercorak, coklat, putih, dan kuning, Ketua Partai Gerindra ini sejak kedatangannya ke kompleks Istana Kepresiden menyebar senyum.

Pagi ini, presiden Jokowi dan wapres Maaruf Amin memperkenalkan 38 pembantunya, yang terdiri dari para 34 menteri dan 4 kepala lembaga setingkat menteri.

Para menteri Kabinet Indonesia Maju di depan kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, menjelang pelantikan Rabu pagi (23/10/2019).
Para menteri Kabinet Indonesia Maju di depan kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, menjelang pelantikan Rabu pagi (23/10/2019). (ISTIMEWA)

Prabowo dipanggil ke Istana pada Senin kemarin (21/10). Ia datang bersama Edhy Prabowo.

Baca: Tiba di Istana, Calon Menhan Terkuat Prabowo Subianto Banyak Menebar Senyum

Edhy Prabowo juga hari ini diperkenalkan sebagai Menteri Kelautan dan Perikanan.

Sejak awal, Prabowo memang diisukan menjadi menteri pertahanan era Jokowi jilid II.

Para menteri Kabinet Indonesia Maju43
Para menteri Kabinet Indonesia Maju diperkenalkan kepada media di depan kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, menjelang pelantikan Rabu pagi (23/10/2019). (ISTIMEWA)

Baca: Inilah Susunan Kabinet Indonesia Maju Jokowi-Maruf

"Saya baru saja menghadap bapak Presiden RI yang baru kemarin dilantik. Kami diminta untuk memperkuat kabinet," ujar Prabowo di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (21/10/2019).

"Saya sudah sampaikan dari Partai Gerindra apabila diminta kami siap membantu. Kali ini resmi diminta dan kami siap membantu," lanjut dia.

Halaman
1234
Penulis: Rina Ayu Panca Rini
Editor: Choirul Arifin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved