Kabinet Jokowi

Prabowo jadi Menteri Pertahanan, Isu Rizieq Shihab Pulang Mencuat

Terpilihnya Prabowo Subianto sebagai Menteri Pertahanan menimbulkan isu Rizieq Shihab akan dipulangkan kembali ke Tanah Air

Prabowo jadi Menteri Pertahanan, Isu Rizieq Shihab Pulang Mencuat
Kolase Tribun Bogor
Terpilihnya Prabowo Subianto sebagai Menteri Pertahanan menimbulkan isu Rizieq Shihab akan dipulangkan kembali ke Tanah Air 

TRIBUNEWS.COM - Terpilihnya Prabowo Subianto sebagai Menteri Pertahanan menimbulkan spekulasi Rizieq Shihab akan dipulangkan kembali tanah air. 

Pimpinan Front Pembela Islam, Rizieq Shihab diketahui telah meninggalkan tanah air sejak 26 April 2017, untuk menjalankan ibadah umroh dan bertepatan dengan pemlihan Gubernur DKI Jakarta. 

Isu kepulangan Rizieq Shihab mencuat dikarenakan Prabowo dan Rizieq mempunyai kedekatan, terlebih ketika Pemilihan Presiden 2019 berlangsung. 

Di tengah masa kampanye Pilpres 2019, Rizieq Shihab secara terang-terangan mendukung untuk terpilihnya Prabowo menjadi Presiden di periode 2019-2024. 

Di berbagai deklarasi, Rizieq Shihab menyerukan secara lantang untuk memenangkan Prabowo 

"Ayo kita menangkan mereka, pasangan capres dan cawapres Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno," kata Rizieq melalui rekaman suara yang diputar pada pertemuan kedua GNPF di Grand Cempaka Hotel, Jakarta, Minggu (16/9/2018).

Seruan-seruan Rizieq Shihab untuk mendukung Prabowo  walaupun ia sedang berada di Arab Saudi tetap terdengar keras. 

Dilansir dari Kompas.com, Rizieq Shihab secara aktif tetap mendukung dan menyuarakan kalimat ajakan untuk memilih Prabowo.

"Pada kesempatan ini, sebelum saya akhiri sekali lagi, saya minta dengan hormat i, Bapak Letjen Purn Prabowo untuk segera menginisiasi segera menggelar pertemuan istimewa dengan mengumpulkan semua pimpinan partai koalisi umat kebangsaan tanpa terkecuali."

"Dengan bersatu, kita akan menang, dengan bersama kita akan jaya. Dari Mekkah doa saya selalu menyertai," kata Rizieq.

Halaman
123
Penulis: Muhammad Nur Wahid Rizqy
Editor: Miftah
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved