Lirik Lagu

Video, Lirik, dan Makna Lagu Indonesia Raya 3 Stanza, Digaungkan Pertama Kali pada 2017

Simak video, lirik, dan makna dari lagu Indonesia Raya 3 Stanza karya W.R Supratman.

Video, Lirik, dan Makna Lagu Indonesia Raya 3 Stanza, Digaungkan Pertama Kali pada 2017
Tangkapan layar YouTubu.com
Video dan lirik lagu Indonesia Raya tiga stanza 

TRIBUNNEWS.COM - Simak video, lirik, dan makna dari lagu Indonesia Raya 3 Stanza karya Wage Rudolf Supratman atau yang lebih dikenal dengan nama W.R Supratman.

Biasanya lagu Indonesia Raya selalu dinyanyikan ketika upacara hari Senin di sekolah atau instansi-instansi pemerintahan lain.

Lagu kebangsaan ini selalu dinyanyikan saat upacara bendera pada hari Senin, hari kemerdekaan, dan hari-hari besar nasional lainnya.

Perlu diketahui jika Lagu Indonesia Raya 3 stanza diciptakan oleh W.R. Supratman dan dimainkan pertama kali pada 28 Oktober 1928.

Melansir dari kebudayaan.kemdikbud.go.id, tiga stanza lirik Indonesia Raya bukan sekadar lirik, namun ada lantunan harapan dan doa yang baik untuk negara ini.

Sejatinya, lagu Indonesia Raya yang dinyanyikan sekarang merupakan lagu di stanza pertama yang mengisahkan tentang Indonesia pada saat itu belum bersatu.

Mungkin di antara kalian sudah hafal lirik lagu Indonesia Raya, namun tahukah kamu lagu Indonesia Raya sebenarnya terdiri dari tiga stanza.

Lagu Indonesia Raya tiga stanza ini jarang sekali dinyanyikan.

Video Lagu Indonesia Raya Tiga Stanza

Melansir dari infoguruku.net, lagu Indonesia Raya tiga stanza sudah digagas oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia.

Halaman
1234
Penulis: Ayu Miftakhul Husna
Editor: Wulan Kurnia Putri
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved