Jokowi Menjawab Isu Masuknya Antasari Azhar dan Ahok Menjadi Dewan Pengawas KPK

Isu masuknya Antasari Azhar dan Ahok menjadi Dewan Pengawas KPK semakin kuat. Hal ini dijawab Jokowi bahwa Dewan Pengawas masih digodok.

Jokowi Menjawab Isu Masuknya Antasari Azhar dan Ahok Menjadi Dewan Pengawas KPK
Tangkap Layar kanal YouTube Kompas TV
Presiden RI, Joko Widodo menjelaskan mengenai Dewan Pengawas KPK dalam pertemuan dengan wartawan kepresidenan, Jumat (1/11/2019). 

TRIBUNNEWS.COM - Presiden Jokowi menjawab isu yang beredar jika mantan ketua KPK, Antasari  Azhar dan mantan Gubernur DKI, Basuki Tjahaja Purnama masuk dalam Dewan Pengawas KPK.

Jokowi menegaskan jika hingga saat ini nama-nama Dewan Pengawas KPK masih dalam tahap penggodokan.

“Belum, nanti masih bulan Desember. Masih digodok dalam tim internal," ujarnya dilansir YouTube Metro TV, Rabu (6/11/2019).

Hal ini disampaikan Jokowi setelah membuka dan meninjau Konstruksi Indonesia 2019 serta pameran Infrastruktur di JIExpo Kemayoran Jakarta.

Ia menambahkan jika Dewan Pengawas KPK akan diumumkan dan dilantik bulan Desember bersamaan dengan pelantikan Komisioner KPK.

"Nanti kalau sudah kita sampaikan, langsung dilantik," ungkap Presiden.

Usul Pimpinan KPK Mengenai Sosok Dewan Pengawas yang Akan Ditunjuk Jokowi

Jokowi berharap orang yang dipilih menjadi Dewan Pengawas KPK adalah orang-orang yang memiliki kapabilitas dan integritas.

Sebelumnya, Juru bicara Presiden Fadjroel Rachman menerangkan penunjukan Dewan Pengawas Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sedang  dalam proses.

Presiden Jokowi bersama Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno sedang memproses nama-nama tertentu yang diusulkan oleh banyak pihak.

Halaman
123
Penulis: Faisal Mohay
Editor: Fathul Amanah
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved