Jokowi Pastikan Hubungannya dengan Surya Paloh Baik-Baik Saja, Surya Paloh: Kita Dukung Sepenuh Hati

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan jika tidak ada yang salah terkait rangkulan antara Surya Paloh dengan Sohibul Iman.

Jokowi Pastikan Hubungannya dengan Surya Paloh Baik-Baik Saja, Surya Paloh: Kita Dukung Sepenuh Hati
Biro Pers Istana Kepresidenan/Muchlis Jr
Presiden Jokowi dan Surya Paloh berlangkulan 

TRIBUNNEWS.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan jika tidak ada yang salah terkait rangkulan antara Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh dengan Presiden PKS Sohibul Iman.

Hal tersebut disampaikan Jokowi saat menghadiri acara perayaan HUT ke-8 Partai Nasdem di JIExpo Jakarta, Senin (11/11/2019).

Jokowi menegaskan meskipun sebelumnya keduanya saling sindir, tetapi hubungannya dengan Surya Paloh masih terjalin dengan baik.

"Kita gak ada apa-apa, habis itu paginya udah ketemu kita juga," tutur Jokowi dalam tayangan yang diunggah YouTube metrotvnews, Senin.

Presiden Joko Widodo didampingi Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh menjawab pertanyaan wartawan usai menghadiri Perayaan Ulang Tahun ke-8 Partai nasdem di JIExpo, Jakarta, Senin (11/11/2019). Acara tersebut sekaligus penutupan Kongres ke-II Partai Nasdem. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Presiden Joko Widodo didampingi Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh menjawab pertanyaan wartawan usai menghadiri Perayaan Ulang Tahun ke-8 Partai nasdem di JIExpo, Jakarta, Senin (11/11/2019). Acara tersebut sekaligus penutupan Kongres ke-II Partai Nasdem. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN (TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN)

Jokowi meminta agar jangan menginterpretasikan sebuah candaan.

Menurutnya, candaan dalam forum adalah hal biasa karena tidak harus selalu serius.

"Jangan ini lah, jangan menginterpretasikan sebuah candaan dalam forum, kadang kan kita gak harus serius terus," jelas Jokowi.

Jokowi menegaskan jika rangkulan antara Surya Paloh dan Sohibul Iman adalah hal yang biasa dalam rangka silaturahmi.

"Artinya memang rangkulan seperti itu ya biasa dalam rangka silaturahmi, apalagi sekali lagi dalam memperteguh komitmen kebangsaan, komitmen kenegaraan, komitmen persaudaraan, komitmen persatuan, komitmen kerukunan, kenapa tidak?" terang Jokowi.

Sementara itu, Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh menyampaikan akan terus mendukung Jokowi dengan sepenuhnya dan setulus hati.

Halaman
123
Penulis: Nanda Lusiana Saputri
Editor: Tiara Shelavie
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved