Breaking News:

Tiket KA Natal dan Tahun Baru Bisa Dipesan Hari Ini, KAI Perkirakan Waktu Favorit Pembelian Tiket

Tiket kereta api jarak jauh untuk Natal dan Tahun Baru sudah bisa dipesan mulai hari ini, Selasa, 19 November 2019.

Editor: Sri Juliati
Tribun Jateng/Tribun Jateng
Ilustrasi Kereta Api Indonesia - Tiket KA Natal dan Tahun Baru Bisa Dipesan Hari Ini, KAI Perkirakan Waktu Favorit Pembelian Tiket 

TRIBUNNEWS.COM - Tiket kereta api jarak jauh untuk Natal dan Tahun Baru sudah bisa dipesan mulai hari ini, Selasa (19/11/2019).

Pembelian tiket kereta api jarak jauh untuk Natal dan Tahun Baru 2019/ 2020 sudah bisa dipesan pada H-30 sebelum keberangkatan.

PT Kereta Api (Persero) mengumumkan pembelian tiket kereta api jarak jauh bisa dibeli di semua laman resmi menjualanan tiket KA.

Laman resmi pembelian tiket kereta api jarak jauh bisa lewat aplikasi KAI Access, kai.id, dan masih banyak lagi.

Jika KA jarak jauh pembelian tiket H-30 sebelum keberangkatan, lain halnya dengan KA lokal yang bisa dipesan mulai H-7 keberangkatan.

Selain lewat aplikasi KAI Access, KA lokal juga bisa dibeli langsung di loket stasiun tiga jam sebelum keberangkatan.

Melansir dari Kompas.com, pembelian tiket Natal dan Tahun Baru berlangsung selama 18 hari, yakni hingga 5 Januari 2020.

Sementara itu, pihak KAI juga memperkirakan tanggal favorit masyarakat saat membeli tiket kereta api Natal dan Tahun Baru adalah pada 22 dan 29 Desember 2019, nanti.

PT Kereta Api Indonesia (Persero) meluncurkan fitur baru pada KAI Access. Pelayanan tiket dengan Tarif Reduksi dapat dilakukan via aplikasi KAI Access untuk perjalanan mulai 1 September 2019.
PT Kereta Api Indonesia (Persero) meluncurkan fitur baru pada KAI Access. Pelayanan tiket dengan Tarif Reduksi dapat dilakukan via aplikasi KAI Access untuk perjalanan mulai 1 September 2019. (KOMPAS.COM)

“KAI memperkirakan tanggal 22 dan 29 Desember sebagai tanggal favorit masyarakat untuk menggunakan jasa kereta api,” ujar Direktur Utama KAI Edi Sukmoro pada saat Press Conference Persiapan Angkutan Natal dan Tahun Baru 2019/2020 KAI dan Sosialisasi Gapeka 2019 di Gedung Jakarta Railways Center, Jakarta, dikutip Tribunnews dari Kompas.com, Selasa (19/11/2019).

Selama masa Natal dan Tahun Baru (Nataru), KAI akan menyediakan 404 kereta.

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved