Kebakaran Hutan dan Lahan

Pemerintah Menyatakan Penanganan Karhutla Tahun 2019 Dapat Teratasi Dengan Baik

Pemerintah lewat Menko Polhukam menyatakan penanganan kebakaran hutan yang terjadi di Indonesia tahun ini dapat tertangani dengan baik

Pemerintah Menyatakan Penanganan Karhutla Tahun 2019 Dapat Teratasi Dengan Baik
Fransiskus Adhiyuda/Tribunnews.com
Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD saat ditemui di Kantor Kemenko Polhukam, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Kamis (24/10/2019). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Larasati Dyah Utami

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Menteri Polhukam, Mahfud MD bersama Mendagri, Tito Karnavian dan Menteri Lingkungan Hidup, Siti Nurbaya Bakar mengadakan konferensi pers hasil rapat kordinasi (Rakor) tingkat kementerian/ lembaga, Jumat (6/12/2019).

Pemerintah lewat Menko Polhukam menyatakan penanganan kebakaran hutan yang terjadi di Indonesia tahun ini dapat tertangani dengan baik dibandingkan penanganan kebakaran hutan yang terjadi di negara lain.

"Secara umum kami bersyukur tahun 2019 tertangani dengan baik, apalagi jika dibandingkan dengan negara yang juga bermasalah dengan kebakaran hutan," ujar Mahfud.

Baca: Soal Pernyataan BNN Dibubarkan Saja, Heru Winarko: Kita Bekerja Saja

Walaupun masih terdapat banyak catatan perbaikan, Mahfud berujar Karhutla yang terjadi di Indonesia terhitung aman.

"Indonesia terhitung yang paling aman, meskipun kita masih merasakan asap itu masih ada," ujar Mahfud.

Hasil dari Rakor tersebut nantinya akan dilaporkan ke Presiden Joko Widodo untuk direspon secara khusus dalam mengantisipasi Karhutla di tahun selanjutnya.

"Kami juga akan melaporkan ke presiden seperti biasanya. Presiden akan merespon secara khusus untuk antisipasi kebakaran hutan yang akan terjadi dan bisa saja terjadi di tahun 2020," katanya.

Editor: Johnson Simanjuntak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved