Rakernas PDI Perjuangan

Wali Kota Solo Absen di Rakernas I PDIP, Wasekjen: Kita Nggak Urusi Orang Per Orang

Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) PDIP Arif Wibowo mengatakan pihaknya tak mengurus masalah orang per orang.

(KOMPAS.com/LABIB ZAMANI)
Wali Kota Solo yang juga Ketua DPC PDI Perjuangan, FX Hadi Rudyatmo. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Vincentius Jyestha

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Walikota Solo yang juga kader PDI Perjuangan FX Hadi Rudyatmo tak menghadiri acara Rakernas I PDIP yang digelar 10-12 Januari 2020, di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat.

Menanggapi hal itu, Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) PDIP Arif Wibowo mengatakan pihaknya tak mengurus masalah orang per orang.

"Bagi kita urusannya adalah partai, kita nggak urus orang per orang. Jadi urusan kita adalah bagaimana partai mampu bekerja, bukan urusan orang per orang," ujar Arif, di lokasi, Sabtu (11/1/2020).

Jawaban yang sama kembali dilontarkan Arif ketika ditanya ada tidaknya sanksi yang akan dijatuhkan partai kepada FX Rudy atas ketidakhadirannya.

Baca: Minum Jamu Berjamaah di Rakernas I PDIP

"Kita sedang selesaikan rakernas, membicarakan hal yang besar menyangkut partai sebagai organisasi dan institusi. Tidak bicara orang per orang," kata dia.

Anggota Komisi II DPR RI tersebut juga mengatakan keputusan terkait ketidakhadiran FX Rudy akan menjadi keputusan dari DPP PDIP.

"Karena keputusan partai yang jadi dasar. Jadi keputusannya dimana? Di DPP partai. DPP partai dalam mengambil keputusan tentu menjaring aspirasi dan mendengarkan berbagai pihak, tidak boleh didikte orang-orang," tandasnya.

Penulis: Vincentius Jyestha Candraditya
Editor: Choirul Arifin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved