Dirut TVRI Dicopot

Kesungguhan Helmy Yahya Genjot Rating TVRI Hingga Dapat Kepercayaan BWF dan Siarkan Liga Inggris

Mantan Direktur Utama Lembaga Penyiaran Publik (LPP) TVRI, Helmy Yahya mengatakan ada empat program televisi yang dirindukan masyarakat Indonesia.

Kesungguhan Helmy Yahya Genjot Rating TVRI Hingga Dapat Kepercayaan BWF dan Siarkan Liga Inggris
Tribunnews/JEPRIMA
Selebritis Helmi Yahya saat ditemui pada acara launching trailer dan soundtrack film Eiffel Im In Love 2 di Kantor Soraya Intercine Films, Jakarta Pusat, Kamis (14/12/2017). Tribunnews/Jeprima 

Laporan wartawan Tribunnews.com, Lusius Genik

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -  Mantan Direktur Utama Lembaga Penyiaran Publik (LPP) TVRI, Helmy Yahya mengatakan ada empat program televisi yang dirindukan masyarakat Indonesia.

Program tersebut di antaranya sepak bola, badminton, drama, dan dangdut.

Dalam rangka menunjukkan kesungguhannya merombak badan TVRI, Helmy Yahya,dibantu jajaran direksinya, turut merombak konten siaran televisi nasional tersebut.

Ia pun kemudian berhasil menayangkan dua unsur program yang dirindukan masyarakat Indonesia di TVRI yakni badminton dan sepakbola.

Baca: Cerita Helmy Yahya Sebelum Menjadi Dirut TVRI, Sempat Ikuti Saran Tantowi Hingga Akhirnya Tergoda

Apa yang dicapai Helmy Yahya bermula dari upayanya meningkatkan rating dan share TVRI yang ada di angka buncit alias juru kunci.

"Pertama saya ungkapkan TVRI mendapatkan kepercayaan dari BWF (Badminton Federation World), semua series diserahkan kepada TVRI saat ini dan itu berbarengan dengan prestasi atlet Indonesia yang kian membaik," ungkap Helmy Yahya di DPR RI Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (28/1/2020)

Hiburan murah yang sangat digemari masyarakat Indonesia adalah badminton dan sepakbola.

Baca: Helmy Yahya: Tidak Benar Program TVRI Didominasi Program Asing

Bahkan, diungkapkan Helmy Yahya, Liga Inggris pun turut memberikan kepercayaan kepada TVRI untuk menayangkan pertandingan sepakbola kelas dunia di siaran televisi nasional tersebut dengan harga yang terbilang murah.

"Kami mendapatkan kejutan, rejeki anak Soleh, mendapatkan kepercayaan untuk menayangkan liga Inggris dengan harga yang sangat murah. Harganya cuma 3 juta dollar satu juta dollar itu komitmen diambil iklannya, kami cuma membayar dua juta Dollar," tutur Helmy.

Halaman
12
Editor: Adi Suhendi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved