Banjir di Jakarta

Azas Tigor Heran Anies Sebut Jakarta Banjir Kiriman : Saya dari Bogor Kemarin, Nggak Ada Hujan

Azas Tigor Nainggolan heran Anies Baswedan salahkan pemerintah pusat dan Bogor soal banjir kiriman. Desak Jokowi evaluasi kinerja Anies.

Azas Tigor Heran Anies Sebut Jakarta Banjir Kiriman : Saya dari Bogor Kemarin, Nggak Ada Hujan
YouTube Talk Show tvOne
Ketua Forum Warga Kota Jakarta, Azas Tigor Nainggolan menyebut kemampuan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sudah stuck atau tak bisa berkembang, terutama dalam masalah pencegahan dan penanganan banjir. 

TRIBUNNEWS.COM - Ketua Forum Warga Kota Jakarta, Azas Tigor Nainggolan heran Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan kerap menyebut banjir Jakarta adalah kiriman dari Bogor.

Padahal, Azas Tigor menyebut saat banjir terakhir Jakarta pada Sabtu (8/2/2020), Bogor sebagai hulu malah tidak hujan.

Untuk itu, Azas Tigor mengkritik kinerja Anies Baswedan dan meminta Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk mengevaluasi sang gubernur.

Dilansir Tribunnews.com, hal tersebut diungkapkan Azas Tigor dalam APA KABAR INDONESIA MALAM unggahan YouTube Talk Show tvOne, Minggu (9/2/2020).

Menurut Azas Tigor, untuk penanganan banjir di wilayahnya, Anies Baswedan tak perlu menunggu komando dari pemerintah pusat atau menyalahkan pemerintah pusat.

Ia memberi contoh jika banjir terjadi di sebuah kelurahan tempat tinggal Anies Baswedan, maka lurah di wilayah itu harus bertanggung jawab tanpa menunggu aba-aba dari Anies.

Ketua Forum Warga Kota Jakarta, Azas Tigor Nainggolan yang mengawal sebagian korban banjir untuk menggugat Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan angkat bicara terkait banjir yang kembali terjadi.
Ketua Forum Warga Kota Jakarta, Azas Tigor Nainggolan yang mengawal sebagian korban banjir untuk menggugat Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan angkat bicara terkait banjir yang kembali terjadi. (YouTube Talk Show tvOne)

Baca: Jakarta Banjir Lagi, Azas Tigor: Kemampuan Anies Baswedan Sudah Stuck, Selalu Salahkan Orang

"Oh enggak (perlu pemerintah pusat). Walaupun misalnya gubernur, tinggalnya di daerah Menteng rumah dinasnya, penguasa wilayahnya bukan gubernur tapi lurahnya," ungkapnya.

"Itu logikanya, jadi enggak harus menunggu lurahnya bergerak menunggu komando dari gubernurnya, yang notabene dia warganya."

Azas Tigor meyakini bahwa Anies Baswedan yang mempolitisasi keadaan banjir Jakarta.

"Pemerintah pusat di sini kan warganya Jakarta, bagian dari Kota Jakarta," kata Azas Tigor.

Halaman
1234
Penulis: Ifa Nabila
Editor: Garudea Prabawati
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved