Breaking News:

DPP PKB Gelar Haul ke-11 Gus Dur

Ketua Umum (Ketum) DPP PKB Abdul Muhaimin Iskandar atau Gus AMI mengikuti kegiatan tersebut secara virtual.

HandOut
Acara haul ke-11 Gus Dur di Kantor Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Senin (31/8/2020). Dalam kalender Hijriah, KH Abdurrahman Wahid atau Gus Dur itu wafat 14 Muharram 1431 H. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) kembali menggelar Haul ke-11 Gus Dur dengan hitungan tahun hijriah, Senin (31/8/2020).

Dalam kalender Hijriah, KH Abdurrahman Wahid atau Gus Dur itu wafat 14 Muharram 1431 H.

Acara yang dihelat di di kantor DPP PKB itu diawali kegiatan santunan kepada 200 anak yatim, yang diserahkan kepada perwakilan.

Selanjutnya, acara dilanjutkan khataman Al-Quran dan doa.

Pada malam, sekira pukul 19.00 WIB, Sekretaris Dewan Syoro DPP PKB KH Syaifullah Maksum memimpin langsung tahlil, yasin dan manaqib Gus Dur.

Baca: Sosok Gus Im Adik Gus Dur yang Meninggal Dunia, Dikenal Genius & Jadi Tokoh Pergerakan Anak Muda NU

Ketua Umum (Ketum) DPP PKB Abdul Muhaimin Iskandar atau Gus AMI mengikuti kegiatan tersebut secara virtual.

Dalam manaqibnya, Gus AMI bersyukur di tengah cobaan dan terpaan pandemi Covid-19, PKB masih bisa melaksanakan haul Gus Dur dengan penuh semangat dan penuh keberkahan.

"Membaca sejarah Gus Dur sama dengan membaca sejarah bangsa. Sifat dan karakter Gus Dur harus diresapi, dihayati, diikut dan diamalkan," katanya, Senin.

Gus AMI membaca manaqib Gus Dur dengan tiga episode. Pertama, perjalanan perjuangan Gus Dur. Kedua, perjuangan dan nilai-nilai Gus Dur. Ketiga, sifat dan karakter Gus Dur.

"Kita sebagai bagian dari perjuangan Gus Dur harus siap dengan mental dan karakter Gus Dur, kesederhanaan, kezuhudan, ketidakduniawian. Gus Dur tidak mengandalkan hidupnya kepada kebendaan duniawi," ucapnya.

Baca: Gus Dur adalah Budayawan, Cerita Sinta Nuriyah Wahid di Peringatan Haul ke-10 Abdurrahman Wahid

Halaman
123
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved