Breaking News:

Natal dan Tahun Baru 2021

Kodam XVII Cenderawasih Siagakan 4.850 Personel Back Up Polda Papua Amankan Natal dan Tahun Baru

Kodam XVII Cenderawasih menyiagakan 4.850 personel yang tersebar di seluruh wilayah Papua untuk mendukung Polda Papua dalam rangka pengamanan Natal 20

weau.com
Ilustrasi tentara. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kodam XVII Cenderawasih menyiagakan 4.850 personel yang tersebar di seluruh wilayah Papua untuk mendukung Polda Papua dalam rangka pengamanan Natal 2020 dan Tahun Baru 2021.

Kepala Penerangan Kodam XVII Cenderawasih Letkol Arm Reza Nur Patria mengatakan pihaknya juga akan mendukung Operasi Lilin Matoa 2020 yang digelar Polda Papua

Selain itu, kata Reza, Kodam XVII Cenderawasih juga tetap melaksanakan giat patroli baik yang bersifat rutin ataupun insidentil.

"4.850 personel tersebar di seluruh wilayah Papua mem-back up Polda Papua," kata Reza ketika dihubungi wartawan pada Selasa (22/12/2020).

Reza mengatakan Pangdam XVII Cenderawasih Mayjen TNI Ignatius Yogo Triyono menegaskan pihaknya siap mendukung Pemerintah Daerah dan Polda Papua dalam menciptakan stabilitas situasi keamanan. 

Baca juga: TNI Gadungan Ditangkap saat Mabuk, Ngaku Intel Kodam Berpangkat Mayor, Tipu Wanita Janji Menikahi

Hal tersebut ditujukan agar umat kristiani di Papua bisa merayakan Natal dan Tahun baru 2021 dengan khidmat. 

"Pangdam XVII/Cenderawasih menegaskan bahwa Kodam XVII/Cenderawasih siap mendukung Pemerintah Daerah dan Polda Papua dalam menciptakan stabilitas dan situasi yang aman dan damai sehingga umat kristiani bisa merayakan Natal dengan khidmat dan kita semua dapat menyambut tahun baru 2021 dengan seraya berdoa agar Tuhan Yang Maha Kuasa selalu melindungi dan memberikan yang terbaik kepada kita semua," kata Reza. 

Penulis: Gita Irawan
Editor: Johnson Simanjuntak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved