Breaking News:

Pesawat Sriwijaya Air Jatuh

Kotak Hitam Sriwijaya Air SJ-182 yang Ditemukan Adalah FDR

Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto mengungkap kotak hitam atau black box dari Sriwjaya Air SJ 182 sudah ditemukan pada Selasa

Puspen TNI/Puspen TNI
Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P. bersama Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi, Kepala Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Kabasarnas) Marsdya TNI Bagus Puruhito dan Ketua Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) Soerjanto Tjahjono, meninjau langsung lokasi jatuhnya pesawat Sriwijaya Air SJ 182 dengan menggunakan KRI John Lie-358 yang bertolak dari Dermaga JICT Tanjung Priok, Jakarta Utara, Minggu (10/01/2021). (TRIBUNNEWS/PUSPEN TNI) 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -- Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto mengungkap kotak hitam atau black box dari Sriwjaya Air SJ 182 sudah ditemukan pada Selasa (12/1/2021) siang pukul 16.40 WIB.

Bagian kotak hitam yang ditemukan adalah Flight Data Recorder (FDR).

“Hari ini tepat jam 14.00 WIB, Kepala Staf Angkatan Laut menyampaikan informasi kepada saya bahwa sesuai dengan perkiraan yang sudah ditentukan wilayah yang sudah ditandai telah ditemukan bagian dari flight data recorder jam 14.00,” ujar Panglima dalam konferensi pers bersama di JICT 2 Tanjung Priok, Jakarta, Selasa (12/1/2021).

Baca juga: Blackbox Sriwijaya Air Ditemukan di Antara Pulau Laki dan Pulau Lancang

Baca juga: Kerahkan KR Baruna Jaya IV, BPPT Ikut Misi Pencarian Sinyal Ping Blackbox Sriwijaya Air SJ 182

Kemudian Panglima memerintahkan agar jajarannya terus mencari bagian utuh FDR.

“Pukul 16. 40, Kepala Staf Angkatan Laut melaporkan kembali bahwa flight data recorder sudah ditemukan,” jelasnya.

Panglima mengatakan terisa Cockpit Voice Recorder (CVR) yang merupakan bagian lain dari black box yang menyimpan isi percakapan pilot dan kopilot masih belum ditemukan dan akan terus dicari.(*)

Penulis: Srihandriatmo Malau
Editor: Hendra Gunawan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved