Breaking News:

Gejolak di Partai Demokrat

Peringatkan AHY soal Kader Demokrat, Ruhut Sitompul: Mereka Mau KLB

Ruhut Sitompul memperingatkan Ketum Partai Demokrat, AHY, mengenai para kadernya. Ruhut mengatakan banyak yang akan menggelar KLB.

KOMPAS.com Kristian Erdianto/Andreas Lukas Altobeli
Ruhut Sitompul dan AHY. Ruhut Sitompul memperingatkan Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), mengenai para kadernya. 

TRIBUNNEWS.COM - Mantan Ketua DPP Partai Demokrat yang kini menjadi politikus PDIP, Ruhut Sitompul, memperingatkan Ketua Umum Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), soal para kadernya.

Pasalnya, Ruhut mengaku ia menerima banyak pesan singkat dari beberapa kader Demokrat yang mengaku akan menggelar Konferensi Luar Biasa (KLB).

Bahkan, Ruhut mengatakan beberapa kader telah berkumpul di Jakarta.

“Jangan mengatakan semua kader (Partai Demokrat) sudah solid. Banyak yang telepon saya dari daerah, mereka mau mengeluarkan KLB."

"Kalau solid buktinya ada DPC yang dipecat. Sudah solid kok mecat-memecat. Mereka enggak takut, mereka sudah kumpul di Jakarta,” beber Ruhut, Jumat (19/2/2021), dikutip Tribunnews dari Kompas.com.

Tim Advokasi Bravo 5, Ruhut Sitompul berikan keterangan mengenai rencana pertemuan Menteri Koordinator Kemaritiman, Jend. TNI. Purn. Luhut Binsar Panjaitan dengan calon presiden nomor urut 02 Letjend. TNI. Purn. Prabowo Subianto, di kantor Bravo 5, Jalan Maluku, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (23/4/2019).
Tim Advokasi Bravo 5, Ruhut Sitompul berikan keterangan mengenai rencana pertemuan Menteri Koordinator Kemaritiman, Jend. TNI. Purn. Luhut Binsar Panjaitan dengan calon presiden nomor urut 02 Letjend. TNI. Purn. Prabowo Subianto, di kantor Bravo 5, Jalan Maluku, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (23/4/2019). (Lendy Ramadhan/Tribunnews.com)

Baca juga: Tudingan SBY Restui Kudeta Dibantah AHY, Ungkap Tak Ada Matahari Kembar dalam Kepemimpinan Partai

Baca juga: Masih Pantau Isu Kudeta, AHY: Kelompok Ini Sangat Ingin Seseorang jadi Calon Presiden 2024

Tak hanya itu, Ruhut juga mengaku banyak kader yang mengontak dirinya untuk meminta bantuan.

Namun, ia menegaskan tak bersedia ikut campur masalah Demokrat karena kini telah bergabung dengan PDIP.

“Banyak yang kontak saya, tetapi saya tegaskan. Bahwa saya tidak bisa ikut campur lagi, saya sekarang sudah bersama Ibu Megawati,” pungkas dia.

Tak hanya memperingatkan soal kader Demokrat, Ruhut juga meminta agar AHY minta maaf pada Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Hal ini terkait AHY yang pernah menyebut Jokowi tahu-menahu soal konflik internal Partai Demokrat.

Halaman
1234
Penulis: Pravitri Retno Widyastuti
Editor: Citra Agusta Putri Anastasia
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved