Breaking News:

Gejolak di Partai Demokrat

6 Kader yang Dipecat Demokrat Sangat Aktif Mengajak Ketua DPD dan DPC Dukung KLB

Jhoni Allen Marbun (JAM) yang aktif mengajak para ketua DPD dan DPC mendukung KLB.

Istimewa
Kepala Badan Komunikasi Strategis (Bakomstra) Demokrat, Herzaky Mahendra Putra. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Chaerul Umam

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - DPP Partai Demokrat memecat 6 kader yang terlibat gerakan kudeta kepemimpinan Ketua Umum Agus Harimurti Yudhyono (AHY).

Kepala Badan Komunikasi Strategis (Bakomstra) Demokrat, Herzaky Mahendra Putra mengungkapkan, keenamnya aktif mengajak ketua DPD dan DPC mendukung Kongres Luar Biasa (KLB).

Hal itu diungkapkan Herzaky dalam diskusi Populi Center dan Smart FM bertajuk 'Kemelut Partai Demokrat Berlanjut...' secara virtual, Sabtu (27/2/2021).

"Tujuh orang yang dipecat, enam di antaranya itu adalah yang memang sangat aktif mengajak para kader di daerah (dukung KLB)," ungkap Herzaky.

Herzaky mengungkapkan, keenam kader yang dipecat memiliki tanggung jawab untuk mengajak kader Demokrat di daerah untuk mendukung KLB.

Baca juga: Terlibat Gerakan Kudeta, Demokrat Akan PAW Jhoni Allen Marbun dari Anggota DPR

Baca juga: Profil Para Pembangkang Partai Demokrat yang Dipecat

Dia menyebut nama Jhoni Allen Marbun (JAM) yang aktif mengajak para ketua DPD dan DPC mendukung KLB.

"Misalnya Pak JAM menelepon daerah-daerah tertentu. Jadi kayak mereka semacam berbagi daerah gitu, ada semacam zonanya dari sosok yang dipecat," ucapnya.

Partai Demokrat memutuskan untuk memberikan sanksi pemberhentian tetap dengan tidak hormat sebagai anggota Partai Demokrat terhadap nama-nama Darmizal, Yus Sudarso, Tri Yulianto, Jhoni Allen Marbun, Syofwatillah Mohzaib dan Ahmad Yahya.

Selain keenam orang di atas, DPP Partai Demokrat juga memberikan sanksi pemberhentian tetap dengan tidak hormat sebagai anggota Partai Demokrat kepada Marzuki Alie.

Marzuki dianggap melakukan pelanggaran etika Partai Demokrat, sebagaimana rekomendasi Dewan Kehormatan DPP Partai Demokrat.

Penulis: chaerul umam
Editor: Dewi Agustina
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved