Breaking News:

Gejolak di Partai Demokrat

KPU Tegaskan Masih Kantongi SK Partai Demokrat dengan Pimpinan Ketua Umum AHY

Ilham Saputra merespon terkait adanya konflik di dalam kubu Partai Demokrat karena adanya Kongres Luar Biasa (KLB) di Deli Serdang, Sumatera Utara.

Tribunnews.com, Rizki Sandi Saputra
AHY sambangi Kantor KPU, Jakarta Pusat, Senin (8/3/2021) 

Laporan Reporter Tribunnews.com, Rizki Sandi Saputra

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Plt Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Ilham Saputra merespon terkait adanya konflik di dalam kubu Partai Demokrat karena adanya Kongres Luar Biasa (KLB) di Deli Serdang, Sumatera Utara.

Dia mengatakan, hingga saat ini pihaknya masih memegang Surat Keputusan (SK) dari Kementerian Hukum dan HAM yang mengatasnamakan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sebagai Ketua Umum.

"Sampai saat ini kami masih memegang SK dari Kumham yang sampai saat ini masih SK Demokrat pimpinan pak AHY," kata Ilham saat Audiensi dengan Pengurus Partai Demokrat di Kantor KPU, Senin (8/3/2021).

Lebih lanjut Ilham mengatakan, terkait adanya konflik ini pihaknya turut menyampaikan rasa prihatin dengan apa yang terjadi.

"Terkait dengan konflik yang ada di Demokrat kami prinsipnya turut prihatin dengan apa yang terjadi saat ini," ungkapnya.

Dirinya juga menyebut, pihaknya akan bekerja sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Hal itu dikarenakan kata dia, tanggung jawab dan kinerja KPU terikat dengan perundang-undangan yang dimaksud tersebut.

"Sehingga sampai saat ini belum ada SK apapun dari Kumham yang datang ke kami, kemudian mengacu kepada pemilu 2019 pilkada 2020 kami juga sampai saat ini masih memehang SK yang diberikan kumham terakhir partai demokrat kepada kami," kata dia.

Diketahui, Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) tiba di kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jakarta Pusat, Senin (8/3/2021).

Halaman
12
Editor: Johnson Simanjuntak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved