Breaking News:

KSAL Kunjungi Galangan Kapal PT Batamec Lihat Langsung Fasilitas Pembuatan dan Perbaikan Kapal

Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Yudo Margono bersama pejabat Utama TNI AL mengunjungi galangan kapal dalam negeri PT Batamec saat kunju

Foto: Dinas Penerangan TNI Angkatan Laut
Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Yudo Margono bersama pejabat Utama TNI AL mengunjungi galangan kapal dalam negeri PT Batamec saat kunjungan kerja (Kunker) di wilayah Batam. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Yudo Margono bersama pejabat Utama TNI AL mengunjungi galangan kapal dalam negeri PT Batamec saat kunjungan kerja (Kunker) di wilayah Batam.

PT Batamec adalah perusahanan yang bergerak dalam bidang pembangunan kapal, perbaikan, konversi kapal, fabrikasi baja untuk Industri maritim, lepas pantai dan darat, serta jasa konstruksi. 

"Kedatangan KSAL ke galangan ini dalam rangka melihat secara langsung keberadaan kemampuan perusahanan ini, terutama fasilitas-fasilitas yang dimiliki dalam  pembuatan kapal dan perbaikan dan konversi kapal. Keberadaan perusahaan ini bisa menjadi mitra kerja TNI AL dalam rangka mengembangkan dan menyiapkan Alutsista," dikutip dalam keterangan resmi Dinas Penerangan TNI Angkatan Laut pada Sabtu (13/3/2021).

Dalam kunjungan tersebut Yudo berharap keberadaan galangan kapal nasional PT Batamec bisa lebih berkembang dan maju mengingat mayoritas pekerjanya adalah anak-anak bangsa. 

Baca juga: Ledakan di Galangan Kapal Samarinda, Satu Orang Dilaporkan Tewas

"Keberadaan PT Batamec ini tidak saja kontribusi dalam  perekonomian terutama  penyerapan tenaga kerja, tetapi yang utama adalah kemampuan dalam mebuat kapal-kapal, selain kapal niaga juga kapal perang (alutsista)," dikutip dari keterangan tersebut.

Kedatangan Yudo disambut Direktur Utama (Dirut) PT Batamec Maya Miranda Ambarsari di Galangan Kapal Jalan Brigjen Katamso, KM 19 Tanjung Ucang, Pulau Batam, Kepulauan Riau.

Penulis: Gita Irawan
Editor: Johnson Simanjuntak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved