Breaking News:

Penanganan Covid

FKG Universitas Trisakti dan IKA Usakti Gelar Vaksinasi Covid-19 untuk Lansia

Vaksinasi lansia yang diselenggarakan IKA USAKTI dan RS Pendidikan Gigi Mulut FKG Universitas Trisakti dalam sehari mampu menampung 200 peserta.

dok.
Kegiatan Vaksinasi Bagi Lansia yang diselenggarakan IKA USAKTI dan RS Pendidikan Gigi Mulut FKG Universitas Trisakti, Senin (29/30/2021), Jakarta. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Program vaksinasi Covid 19 secara nasional sudah diselenggarakan secara massif, namun diketahui masih banyak masyarakat yang merasa ragu untuk mengikuti vaksin.

Selain pemerintah, kalangan pendidikan juga berpartisipasi di kegiatan vaksinasi massal ini. Salah satunya partisipasi dari IKA USAKTI dan RS Pendidikan Gigi Mulut FKG Universitas Trisakti.

Wakil Ketua DPR RI DR Azis Syamsuddin saat meninjau vaksinasi ini, Senin (29/30/2021), menyatakan mendukung penuh kegiatan ini.

Dia menekankan, kegiatan ini harus menyasar ke berbagai kalangan, agar penyebaran Covid 19 dapat ditekan dan pemulihan ekonomi segera tumbuh.

Azis dalam kunjungan ini didampingi Direktur Utama BPJS Kesehatan yang juga Rektor Universitas Trisakti Prof. Ali Gufron Mukti melihat fasilitas di RS Pendidikan Gigi Mulut Universitas Trisakti.

Wakil Ketua DPR RI Azis Syamsuddin___
Wakil Ketua DPR RI Azis Syamsuddin aKegiatan Vaksinasi Bagi Lansia yang diselenggarakan IKA USAKTI dan RS Pendidikan Gigi Mulut FKG Universitas Trisakti, Senin (29/30/2021), Jakarta.

Azis menyatakan, seperti dilakukan RSGMP, setiap fasilitas kesehatan harus dioptimalkan demi terselenggaranya vaksinasi nasional bagi berbagai kalangan.

"Kegiatan vaksinasi harus didukung dan dikembangkan sebagai wujud bela bangsa dan negara, termasuk vaksin merah putih yang sedang dikembangkan oleh BUMN," kata Azis yang juga Ketua Umum Ikatan Alumni Universitas Trisakti.

Baca juga: Menkes Akui Cakupan Vaksinasi Covid-19 untuk Kelompok Lansia Masih Rendah

Kegiatan vaksinasi ini dalam sehari mampu menampung 200 peserta vaksin dan akan terus ditingkatkan sesuai tenaga kesehatan yang tersedia.

Drg. Martha Juslily MBA MKG, Direktur RSGMP Usakti menyatakan, vaksinasi ini menyasarpara lansia khususnya para alumni Universitas Trisakti di DKI Jakarta. Saat ini RSGMP sudah melaksanakan Vakisinasi sebanyak 886 vaksin.

Prof. Dr. drg Tri Erri Astuti, Mkes Dekan FKG Usakti berharap semoga vaksinasi ini dapat menembus angka 1000 peserta.

Baca juga: Sentra Vaksinasi Bandara Soekarno-Hatta Bakal Dibuka Bagi Lansia

Kegiatan ini terselenggara atas kerjasama Ikatan Alumni Universitas Trisakti dengan beberapa pihak termasuk Dinas Kesehatan DKI dan FKG Universitas Trisakti.

Editor: Choirul Arifin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved