Breaking News:

Bom di Makassar

Jenguk 3 Korban Bom di Makassar, Mensos Risma Salurkan Santunan Rp 67,5 Juta

Kementerian Sosial juga menyerahkan bantuan bagi delapan korban luka berat dan 11 korban luka ringan dengan bantuan Rp 67.500.000.

Tribunnews.com/ /Lusius Genik
Menteri Sosial Tri Rismaharini 

TRIBUNNEWS.COM, MAKASSAR – Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini mengunjungi tiga korban luka akibat ledakan bom di depan Gereja Katedral Makassar yang masih menjalani perawatan di  Bhayangkara Kota Makassar, Sulawesi Selatan.

Kementerian Sosial juga menyerahkan bantuan bagi delapan korban luka berat dan 11 korban luka ringan dengan bantuan Rp 67.500.000.

"Saat ini ada tiga korban luka bom Makassar masih menjalani perawatan," ujar Risma melalui keterangan tertulis, Selasa (20/4/2021).

Risma mengatakan saat ini bukan waktu untuk berbicara perbedaan. Dirinya mengajak seluruh bangsa untuk menepis seluruh potensi perpecahan. 

Baca juga: Jenazah Terduga Teroris yang Tewas Ditembak Densus 88 di Makassar Dijemput Keluarga

Menurut Risma, banyak kerugian yang timbul dari aksi terorisme ini. 

"Saat dijajah kita perlu bersama jadi kalau sekarang kita ngomong perbedaan itu bukan saatnya lagi. Mari bersama-sama dan kalau begini bayangkan korban tidak bisa bekerja, sakit, anak-anak bisa jadi kehilangan orang tua," ucap Risma. 

Perbedaan, menurut Risma, justeru merupakan kekayaan dan potensi. Indonesia, kata Risma, sudah diciptakan oleh Tuhan dengan penuh keragaman.

Sehingga perbedaan merupakan kekuatan bagi bangsa. 

"Mari kita rajut kebhinekaan dengan solidaritas dan kesetiakawanan sosial," pungkas Risma. 

Dalam kunjungan tersebut, Mensos didampingi oleh Dirjen Perlindungan dan Jaminan Sosial Pepen Nazaruddin, Dirjen Rehabilitasi Sosial, Harry Hikmat.

Penulis: Fahdi Fahlevi
Editor: Hasanudin Aco
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved