Breaking News:

Reshuffle Kabinet

Sosok 6 Menteri yang Disebut-sebut akan Diganti hingga Isu Reshuffle Menteri Berinisial M

Inilah sosok enam menteri yang disebut-sebut akan diganti hingga muncul isu reshuffle yang menyasar menteri berinisial M. Siapa saja mereka?

TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Presiden Joko Widodo didampingi Wapres Ma'ruf Amin mengenalkan jajaran menteri Kabinet Indonesia Maju di tangga beranda Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (23/10/2019). Presiden Joko Widodo resmi melantik 34 Menteri, 3 Kepala Lembaga Setingkat Menteri, dan Jaksa Agung untuk Kabinet Indonesia Maju. 

TRIBUNNEWS.COM - Isu reshuffle atau perombakan kabinet semakin kencang berembus.

Apalagi hingga kini, Presiden Joko Widodo (Jokowi) tak kunjung mengumumkan siapa menteri yang digeser atau bahkan dicukupkan tugasnya.

Kabar yang saat ini santer beredar, Presiden akan melakukan reshuffle kabinet pada Rabu, 21 April 2021 alias besok.

Namun sekali lagi, ini masih sekadar isu. Bisa jadi benar atau malah salah.

Baca juga: Respons Moeldoko Ketika Ditanya Dirinya Bakal Kena Reshuffle Jokowi

Baca juga: Jika Menteri Berinisial M Tidak Jadi Direshuffle, Kredibilitas PKB Dinilai Patut Dipertanyakan

Informasi terbaru, ada lima atau enam menteri serta satu kepala badan yang akan dirombak, termasuk sosok menteri berinisial M yang kabarnya akan ikut diganti.

Siapakah mereka?

Berikut sosok enam menteri yang disebut-sebut akan diganti hingga muncul isu reshuffle yang menyasar menteri berinisial M, sebagaimana dirangkum Tribunnews.com dari berbagai sumber:

1. Nadiem Makarim

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makarim mengikuti rapat kerja dengan Komisi X DPR di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Kamis (12/12/2019). Rapat kerja tersebut membahas sistem zonasi dan Ujian Nasional (UN) tahun 2020, serta persiapan pelaksanaan anggaran Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan tahun 2020.
Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makarim mengikuti rapat kerja dengan Komisi X DPR di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Kamis (12/12/2019). Rapat kerja tersebut membahas sistem zonasi dan Ujian Nasional (UN) tahun 2020, serta persiapan pelaksanaan anggaran Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan tahun 2020. (Warta Kota/henry lopulalan)

Nama Nadiem Makarim yang saat ini menjabat sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayan (Mendikbud) santer terdengar akan diganti.

Pasalnya kini, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan telah dilebur dengan Kementerian Riset dan Teknologi.

Halaman
1234
Penulis: Sri Juliati
Editor: Citra Agusta Putri Anastasia
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved