Breaking News:

Pilpres 2024

Demokrat Komunikasi ke PDIP Bukan Kubu Hasto, Siapa Sosok yang Dimaksud Andi Arief? 

Ketua Bappilu Partai Demokrat Andi Arief mengungkap pihaknya sudah menjalin komunikasi dengan beragam parpol, salah satunya PDIP. 

kolase tribunnews
Sekjen DPP PDIP, Hasto Kristiyanto dan Ketua Bappilu Demokrat, Andi Arief 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Partai Demokrat terus menjajaki kemungkinan untuk berkomunikasi dengan sejumlah partai menyambut Pilpres 2024 mendatang. 

Ketua Bappilu Partai Demokrat Andi Arief mengungkap pihaknya sudah menjalin komunikasi dengan beragam parpol, salah satunya PDIP

"Banyak pertanyaan koalisi Demokrat dengan siapa 2024. Sejak awal sikap (Demokrat) tidak berubah, membangun bangsa ini harus bersama," ujar Andi, melalui akun Twitter-nya @Andiarief_, yang telah dikonfirmasi Tribunnews.com, Sabtu (5/6/2021).

Dalam cuitannya, Andi mengungkap komunikasi Demokrat sudah dilakukan dengan PKS, Golkar, PKB, PPP, NasDem, Gerindra, PDIP dan juga PAN. 

Hanya saja, dia menggaris bawahi komunikasi dengan PDIP dijalankan bukan dengan kubu Hasto (Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto, - red). 

"Kami sudah menjalin komunikasi dengan PKS, Golkar, PKB, PPP, Nasdem, Gerindra dan PDIP (bukan kubu Hasto). PAN juga sudah," kata Andi. 

Baca juga: Pengamat Nilai Pernyataan PDIP Tutup Pintu Koalisi dengan PKS-Demokrat Sebagai Trik Politik Biasa

Adapun komunikasi yang dilakukan Demokrat dengan partai-partai politik itu tak hanya sebatas Pilpres 2024. Melainkan juga membahas terkait penanggulangan Covid-19. 

"Pembicaraan kami mendukung penanggulangan COVID, penanggulangan COVID dan resesi ekonomi selalu dibicarakan jika pertemuan antar partai selain bicara koalisi. Sebab, kalau arah penanggulangan COVID dan keluar dari resesi ekonomi gagal pasti berdampak pada Pemilu 2024. Bisa jadi mengancam pelaksanaannya," cuit Andi.

Dikonfirmasi secara terpisah, Tribunnews.com mencoba mengungkap siapa sosok yang dimaksud Andi dengan PDIP bukan kubu Hasto.

Hanya saja, Andi tak menjawab dengan lugas. Pertanyaan Tribunnews.com melalui pesan aplikasi WhatsApp hanya dibalas dengan tawa kecil. 

"Hehe," kata Andi, ketika dihubungi Tribunnews.com.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved