Breaking News:

Kerumunan Massa di Acara Rizieq Shihab

Rizieq Shihab Geram Jaksa Selalu Ngotot Tuding Dirinya Berbohong

Rizieq Shihab geram terhadap jaksa penuntut umum (JPU) yang ngotot menuding dirinya menyebarkan berita bohong

Rizki Sandi Saputra
Terdakwa Muhammad Rizieq Shihab (MRS) bersama menantunya, Muhammad Hanif Alattas dan Dirut RS UMMI Andi Tatat dalam sidang pembacaan Duplik di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Timur, Kamis (17/6/2021). 

Laporan Reporter Tribunnews.com, Rizki Sandi Saputra

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Terdakwa Muhammad Rizieq Shihab (MRS) geram terhadap jaksa penuntut umum (JPU) yang ngotot menuding dirinya menyebarkan berita bohong terkait kondisi kesehatannya saat menjalani pemeriksaan di Rumah Sakit UMMI Bogor.

Padahal, kata Rizieq Shihab dirinya sudah berulangkali menjelaskan jika perawatan dirinya di RS UMMI Bogor bukan hanya sekadar untuk melakukan pemeriksaan rapid test yang dinyatakan reaktif.

Melainkan katanya, untuk melakukan general medical check up.
Hal itu kata dia dilakukan untuk mengetahui kondisi kesehatannya secara komprehensif.

"Lagi-lagi JPU menuduh saya berbohong ke RS UMMI untuk General Medical Check Up," kata Rizieq dalam sidang beragenda pembacaan duplik di Pengadilan Negeri Jakarta Timur, Kamis (17/6/2021).

"Padahal sudah dijelaskan berulang-kali oleh saya mau pun para saksi dari RS UMMI dan Tim Mer-C di depan persidangan bahwa saya ke RS UMMI untuk general medical check up, sekaligus menindak lanjuti hasil rapid tes antigen yang reaktif, agar dari hasil General Medical Check Up bisa diketahui kondisi saya secara komprehensif, tidak hanya sebatas menindak-lanjuti hasil rapid tes antigen saja," lanjut dia.

Rizieq Shihab pun mengungkap beragam pemeriksaan yang dilakukan terhadap dirinya saat menjalani perawatan di RS UMMI di antaranya pemeriksaan darah di laboratorium, radiologi, city scan thorax, serta elektrokardiogram (EKG).

Baca juga: Rizieq Shihab Bandingkan Perkaranya dengan Kerumunan McDonalds

Sebab kata dia, saat itu Rizieq Shihab ingin mengetahui lebih lanjut terkait kemungkinan adanya penyakit diabetes melitus atau tekanan darah tinggi hingga kolesterol yang tidak stabil dalam tubuhnya.

"Sehingga saya mendapat Informasi lengkap tentang kondisi jantung dan paru-paru serta organ tubuh lainnya, dan juga kondisi gula darah dan garam darah, juga kolesterol dan limfosit serta lainnya," ucap Rizieq.

"(Tapi) JPU tetap ngotot dan kekeh serta keras kepala bahwa saya ke RS UMMI hanya untuk menindak lanjuti hasil rapid test saja, tidak untuk yang lain. Ngototnya JPU ini hanya untuk menuduh saya berbohong, agar supaya memenuhi unsur kebohongan dalam dakwaan kesatu primer terkait terkait Pasal 14 ayat (1) UU No 1 Tahun 1946," sambungnya.

Baca juga: Rizieq Shihab: Jaksa Memang Lawan Kami dalam Perkara, Tapi Jaksa Bukan Musuh Kami

Halaman
123
Penulis: Rizki Sandi Saputra
Editor: Adi Suhendi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved