Breaking News:

Penangkapan Terduga Teroris

Polisi: Penangkapan Masif Puluhan Terduga Teroris Tak Terkait dengan HUT Kemerdekaan RI ke-76

Menurut polisi, penangkapan para terduga teroris merupakan pencegahan Detasemen Khusus 88 Antiteror Polri terhadap potensi aksi terorisme di Tanah Air

Kompas TV
Kabagpenum Divisi Humas Polri, Kombes Pol Ahmad Ramadhan. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Igman Ibrahim

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kabag Penum Divisi Humas Polri Kombes Ahmad Ramadhan mengatakan penangkapan 48 tersangka teroris dalam empat hari terakhir tak ada kaitannya dengan adanya Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke-76.

Menurut Ahmad, penangkapan para terduga teroris merupakan pencegahan Detasemen Khusus 88 Antiteror Polri terhadap potensi aksi terorisme di Tanah Air.

"Saya tidak mau menyinggung masalah menjelang 17 (Agustus), jadi tidak ada. Makanya bahasa saya itu tidak ada kaitannya dengan 17," kata Ahmad kepada wartawan, Selasa (17/8/2021).

Ia menuturkan Densus 88 Antiteror Polri juga akan terus melakukan giat pencegahan terkait aksi tindak pidana terorisme. Mereka melakukan kegiatan ini tidak melihat hari-hari besar.

Baca juga: Empat Hari Terakhir Densus 88 Tangkap 48 Orang Terduga Teroris

"Tapi Densus 88 itu terus bekerja, tidak melihat waktu-waktu tertentu. Tetapi terus bertugas dan berupaya secara optimal agar dapat menciptakan rasa aman tentram dan damai di tengah masyarakat," jelasnya. 

Baca juga: Densus 88 Tangkap Puluhan Terduga Teroris, Jateng 10, Lampung 7, Sumut 6

Ahmad menuturkan, penangkapan puluhan tersangka teroris jaringan Jamaah Islamiyah (JI) lantaran kelompok ini tengah melakukan penguatan internalnya.

Ia menambahkan satu di antaranya dengan gencarnya pencarian dana dan penguatan organisasi.

"Kenapa tadi dibilang banyak masalah dana? Nah situasi saat ini mereka ingin penguatan. Penguatan untuk menopang anggota-anggotanya. Sehingga anggota-anggotanya itu harus disuplai," tukasnya. 

Densus 88 Antiteror Polri menangkap setidaknya 48 tersangka teroris di sejumlah wilayah sejak Kamis 12 Agustus 2021 kemarin. Mayoritasnya merupakan anggota jamaah islamiah (JI).

Halaman
12
Penulis: Igman Ibrahim
Editor: Choirul Arifin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved