Breaking News:

Virus Corona

Tinjau Vaksinasi di RSNU, Panglima TNI: Covid-19 Sudah Turun, Kita Patut Bersyukur dan Tetap Waspada

Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto meninjau serbuan vaksinasi di Rumah Sakit Nahdlatul Ulama (RSNU) Mangir, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur.

Penulis: Gita Irawan
Editor: Adi Suhendi
Puspen TNI
Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto bersama Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo, dan KSAL Laksamana TNI Yudo Margono meninjau serbuan vaksinasi di Rumah Sakit Nahdlatul Ulama (RSNU) Mangir, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur pada Kamis (14/10/2021). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Gita Irawan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto bersama Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, dan KSAL Laksamana TNI Yudo Margono meninjau serbuan vaksinasi di Rumah Sakit Nahdlatul Ulama (RSNU) Mangir, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur, Kamis (14/10/2021).

Tiba di RSNU, Hadi dan rombongan disambut Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani Azwar Anas dan Ketua PCNU Mohammad Ali Makki Zaini.

Sebanyak 17 ribu dosis vaksin ditargetkan diberikan kepada masyarakat yang tersebar di 45 titik fasilitas kesehatan di Banyuwangi.

Di RSNU Mangir sendiri telah berhasil melakukan vaksinasi kepada 1.600 orang dengan melibatkan 573 vaksinator gabungan TNI-Polri dan Dinkes.

Hadi menyampaikan sangat berterima kasih dan bangga kepada masyarakat Kabupaten Banyuwangi karena antusias untuk mengikuti kegiatan vaksin sangat luar biasa.

Baca juga: Zainudin Amali Beberkan Menurunnya Angka Kasus Positif Covid-19 di Klaster PON XX Papua

“Saat ini bahwa trend kasus Covid-19 sudah turun, kita patut bersyukur, namun saya ingatkan kita tetap harus waspada. Bersyukur tapi waspada, waspada nya apa sesuai dengan apa yang selalu disampaikan oleh bapak Presiden kita harus selalu melaksanakan protokol kesehatan dengan menggunakan masker,” kata Hadi dalam keterangan resmi Puspen TNI pada Kamis (14/10/2021).

Hadi menegaskan penggunaan masker adalah kunci terpenting dalam mencegah penyebaran Covid-19.

“Masker bisa melindungi kita dari terpaparnya Covid-19, sehingga trend kasus sudah turun namun kita diwajibkan untuk terus menggunakan masker,” kata Hadi.

Baca juga: Aturan Perjalanan Internasional Masa Pandemi Covid 19 Berlaku 14 Oktober 2021, Ini Ketentuannya

Hadi juga mengingatkan kepada seluruh masyarakat agar melaksanakan vaksin pertama dan kedua serta tetap selalu menggunakan masker.

Halaman
12
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved