Breaking News:

Generasi Muda Didorong Cakap Digital Manfaatkan Medsos untuk Tingkatkan Produktivitas Saat Pandemi

Dengan cakap digital, generasi muda memiliki peranan besar dalam kemajuan berbagai sektor di Indonesia

ISTIMEWA
Webinar Ngobrol Bareng Legislator yang bertajuk "Generasi Cakap Digital" yang diselenggarakan di Jakarta. 

TRIBUNNEWS.COM,JAKARTA - Generasi muda dituntut cakap digital, untuk menjawab tantangan disrupsi digital dengan kemampuan memanfaatkan media sosial serta peningkatan produktivitas di era perkembangan saat ini.

Sudah menjadi satu kewajiban bagi generasi muda untuk cakap dalam literasi digital di era pandemi saat ini.

Dengan cakap digital, generasi muda memiliki peranan besar dalam kemajuan berbagai sektor di Indonesia

Harapannya dapat lebih memahami penggunaan media digital dengan bijak serta dengan menyuguhkan konten dalam platform media yang bermanfaat.

Demikian kesimpulan dalam diskusi Webinar Ngobrol Bareng Legislator yang bertajuk "Generasi Cakap Digital" yang diselenggarakan di Jakarta, Kamis (21/10/2021).

Agenda Webinar ini dihadiri oleh Ir. H. Rizki Ahmad Sadig, M.Si selaku Anggota Komisi 1 DPR RI dari Fraksi PAN danSemuel A. Pangerapan selaku Dirjen Aplikasi Informatika, serta Narasumber lainnya yakniFaysal Antonio selaku Influencer dan MC Sabrina Dwi Istiqomah selaku Penggiat Media Sosial dan Sakhna Fawatihul Bilad atau yang akrab disapa dengan Nana merupakan Presenter televisi sekaligus Public Figure.

"Kehadiran pandemi dan pesatnya perkembangan teknologi telah mengubah cara kita beraktifitas dan bekerja. Kehadiran teknologi sebagai bagian dari kehidupan masyarakat inilah yang semakin mempertegas bahwa kita tengah menghadapi era disrupsi teknologi," kata Semual A. Pangerapan.

Selain itu, Webinar ini juga membahas mengenai peranan dan kontribusi generasi muda dalam meningkatkan produktivitas di era pandemi dan mengembangkan ekonomi digital.

Dalam pengantarnya, Rizki Sadig menyampaikan beberapa point kepada peserta Webinar.

"Perkembangan dunia digital teknologi informasi dan komunikasi yang sangat masif tentunya patut kita syukuri, dimana dengan adanya situasi pandemi kita dipaksa untuk menyesuaikan diri dengan bersosialisasi dalam segala aktifitas melalui dunia digital. Untuk itu, di masa pandemi saat ini kita wajib meng-upgrade diri kita semaksimal mungkin sebab nyaris seluruh kegiatan sosial kita saat ini dihubungkan dengan media sosial maupun media digital," ujarnya.

Halaman
12
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved