Breaking News:

Calon Panglima TNI

Komisi I DPR akan Sambangi Rumah Jenderal Andika untuk Verifikasi Faktual

Komisi I DPR RI telah menyelesaikan verifikasi berkas calon Panglima TNI, Jenderal Andika Perkasa sore ini.

Penulis: Reza Deni
Editor: Hasanudin Aco
Tribunnews.com/ Gita Irawan
Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Andika Perkasa saat konferensi pers di Markas Pomdam Jaya Jakarta pada Selasa (20/4/2021). 

Laporan Reporter Tribunnews.com, Reza Deni

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Komisi I DPR RI telah menyelesaikan verifikasi berkas calon Panglima TNI, Jenderal Andika Perkasa sore ini.

Anggota Komisi I DPR dari F-PPP, Syaifullah Tamliha mengatakan setelah itu akan dilakukan fit and proper test di Komisi I lalu kemudian dilanjutkan verifikasi faktual.

"Kami akan melakukan pemeriksaan faktual ke rumah beliau (Andika Perkasa) pada Minggu, Insya Allah," kata Tamliha kepada wartawan, Jumat (5/11/2021).

Dia mengayakan verifikasi faktual memastikan apa yang tertulis dalam berkas yang dikirimkan ke Komisi I DPR sesuai dengan kenyataan.

"Iya kita lihat rumahnya bagaimana, apa sesuai dengan laporan kekayaan yang disampaikan. Kemudian supaya lebih familiar dalam hal ini dengan Komisi I," lanjutnya.

Baca juga: Tanggapan PPP Soal Nilai Harta Kekayaan Calon Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa

Adapun uji kelayakan dan kepatutan (fit and proper test) calon Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa digelar Sabtu (6/11/2021) besok. 

Ketua Komisi I DPR RI Meutya Hafid mengatakan proses uji kelayakan dan kepatutan tersebut bakal digelar semi tertutup. 

"Sifat terbuka untuk visi misi, kecuali untuk hal hal strategis. Kehadiran fisik," kata Meutya dalam keterangannya, Jumat (5/11/2021). 

Berdasarkan informasi, mekanisme fit and proper test, acara akan dimulai pukul 10.00 WIB dengan pembukaan oleh ketua rapat. 

Halaman
12
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved