Breaking News:

Minta Maaf, Gerindra Tegaskan Sindiran Fadli Zon ke Jokowi Bukan Sikap Partai

Prabowo Subianto menegur anak buahnya di Partai Gerindra, Fadli Zon, lantaran menyindir Presiden Joko Widodo (Jokowi)

Editor: Wahyu Aji
TRIBUNNEWS/HERUDIN
Fadli Zon menjadi nara sumber pada diskusi polemik bertemakan Freeport Bikin Repot di Jakarta Pusat, Sabtu (21/11/2015). 

TRIBUNNEW.COM, JAKARTA - Prabowo Subianto menegur anak buahnya di Partai Gerindra, Fadli Zon, lantaran menyindir Presiden Joko Widodo (Jokowi) terkait banjir di Sintang, Kalimantan Barat.

Juru bicara Partai Gerindra, Habiburokhman mengatakan, Fadli Zon telah mendapat teguran dari partai karena menyindir Presiden Jokowi yang memilih datang ke Mandalika Nusa Tenggara Barat meresmikan Sirkuit Internasional Mandalika, ketimbang menyambangi warga di Sintang, Kalimantan Barat, yang sudah terkena banjir lebih dari tiga pekan.

”Terkait tweet Pak Fadli Zon soal Sintang, kepada beliau sudah diberikan teguran," kata Habiburokhman dalam keterangannya, Minggu (14/11).

 
Tak hanya menegur Fadli Zon, Partai Gerindra juga meminta maaf atas cuitan dari anggota Komisi I DPR RI itu.

Menurut Habiburokhman, pernyataan-pernyataan yang dilontarkan Fadli Zon adalah pendapat pribadi dan tidak mewakili sikap partai maupun fraksi.

”Kami perlu meluruskan jika statemen tersebut tidak mewakili fraksi ataupun partai. Kami meminta maaf apabila statemen tersebut menimbulkan ketidaknyamanan," kata Habiburokhman.

Baca juga: Ramai Kritik Balik hingga Teguran Prabowo Subianto untuk Fadli Zon Gara-gara Sindir Jokowi

Ia menjelaskan bahwa teguran terhadap Fadli Zon itu datang langsung dari Prabowo yang merupakan Ketua Umum Partai Gerindra dan disampaikan melalui Sekjen Ahmad Muzani.

”Pak Prabowo melalui Pak Sekjen," kata Habiburokhman. Menurutnya, teguran kepada itu disampaikan melalui lisan tanpa medium surat. "Lisan saja," kata Habiburokhman.

Meski status Fadli Zon adalah Wakil Ketua Umum, menurut Habiburokhman teguran itu merupakan hal yang biasa di Gerindra.

Habiburokhman mengaku juga sering ditegur jika mengeluarkan statemen yang kurang tepat.

"Sebagai kader Gerindra, adalah hal biasa bagi kami jika ditegur apabila ada statement yang kurang tepat. Saya sendiri sebagai Jubir partai sering kena teguran, begitu juga rekan-rekan anggota DPR lainnya," katanya.

Baca juga: Sering Sindir Jokowi, Kali Ini Fadli Zon Ditegur oleh Prabowo, Gerindra Sampai Minta Maaf

Fadli Zon sebelumnya diketahui menyindir Presiden Jokowi lantaran lebih memilih menjajal Sirkuit Internasional Mandalika ketimbang mengunjungi Kabupaten Sintang, Kalimantan Barat yang sudah terendam banjir selama tiga pekan.

Halaman
1234
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved