Balapan Mobil Listrik Formula E

Ahmad Sahroni Kenalkan Wujud Replika Mobil Balap Elektrik Formula E, Ini Bentuknya

Ahmad Sahroni memperkenalkan wujud mobil balap elektrik untuk gelaran Jakarta EPrix 2022, Kamis (26/5/2022).

Editor: Adi Suhendi
Tribunnews.com/ Rizki Sandi Saputra
Ketua Panitia Pelaksanaan Formula E Jakarta 2022 Ahmad Sahroni saat memperkenalkan mobil replika elektrik Formula E Gen2 EVO di Jakarta Internasional Velodrome, Rawamangun, Jakarta Timur, Kamis (26/5/2022). 

Laporan Reporter Tribunnews.com, Rizki Sandi Saputra

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua Panitia Pelaksana Gelaran Formula E Seri Jakarta 2022 Ahmad Sahroni memperkenalkan wujud mobil balap elektrik untuk gelaran Jakarta EPrix 2022, Kamis (26/5/2022).

Adapun mobil yang dikenalkan perdana di Jakarta Internasional Velodrome, Rawamangun, Jakarta Timur ini merupakan jenis replika mobil balap elektrik Formula E Gen2 EVO.

"Ini adalah contoh daripada mobil Formula E yang akan berlaga pada 4 Juni mendatang," kata Sahroni dalam acara bertajuk Unboxing Mobil Formula E Replika.

Kendati demikian, Wakil Ketua Komisi III DPR RI itu menyatakan kalau mobil yang dikenalkan pada hari ini bukan spesifikasi mobil balap elektrik yang akan dipakai para pebalap nantinya di Jakarta.

Kata dia, para pebalap yang akan mengaspal bakal menggunakan mobil Gen3 EVO yang saat ini unitnya sudah berada di sirkuit Formula E Jakarta.

Baca juga: Sponsor Formula E Jakarta Didominasi Perusahaan Asing, Ada Produsen Bir hingga Pembuat Ban

"Sebenarnya sama, cuma beda difuser dari sistem teknologi anginnya. Sama kayak F1, itu punya konsep teknologi angin yang bikin jadi berbeda. Ini mobil pertama dan kedua balap. Cuma gak dipake lagi," ucap Sahroni.

Rencananya mobil dengan warna kombinasi hitam, abu-abu, dan biru itu juga akan dipajang tim panitia balap Formula E untuk dapat disaksikan masyarakat luas.

Adapun lokasinya sendiri akan dilakukan di sekitaran Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta Pusat, saat event Car Free Day (CFD), Minggu (29/5/2022).

Baca juga: Ahmad Sahroni: Pawai Pembalap Formula E di Monas Batal, Diganti Photo Session Tertutup untuk Umum

Kendati demikian, ia mengaku, pihak panitia belum mendapatkan izin dari pemerintah provinsi (Pemprov) DKI Jakarta dan hingga kini masih mengupayakan hal tersebut.

"Ini akan kami sajikan juga untuk masyarakat melihat semoga nanti perizinan cepat selesai dan hari sabtu atau minggu bisa diliat masyarakat agar mengetahui mobil Formula E," kata Sahroni.

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved