Formula E

BREAKING NEWS: Presiden Jokowi Akan Saksikan Balapan Formula E Besok

Kejuaraan dunia balap mobil listrik tersebut untuk pertama kalinya digelar di Indonesia dan merupakan seri balapan kesembilan pada kompetisi tahun 202

fiamormulae
Sirkuit Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC) untuk balap Formula E dengan latar belakang Jakarta International Stadium, di Ancol, Jakarta. 

Laporan Wartawan Tribunnews, Taufik Ismail

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) diagendakan untuk menyaksikan secara langsung ajang balapan mobil listrik Formula E yang akan digelar di Sirkuit Formula E, Jakarta, Sabtu, (4/6/2022)

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Sekretariat Presiden (Kasetpres) Heru Budi Hartono di Jakarta, Jumat,(3/6/2022).

"Insyaallah besok Bapak Presiden diagendakan untuk menonton langsung Formula E," ujar Heru.

Kejuaraan dunia balap mobil listrik tersebut untuk pertama kalinya digelar di Indonesia dan merupakan seri balapan kesembilan pada kompetisi tahun 2022.

Baca juga: Tinjau Sirkuit Formula E, Anies Baswedan: Ini Bukan Sekadar Balap Mobil Biasa

Ajang bertajuk 2022 Jakarta E-Prix tersebut akan diikuti oleh 22 pembalap yang tergabung dalam 11 tim.

Sebelum menyaksikan balapan, Presiden Jokowi rencananya akan melakukan grid walk bersama dengan Ketua MPR RI sekaligus Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Ketua Pelaksana Formula E Jakarta Ahmad Sahroni, Chief Championship Officer & Co-Founder Alberto Longo, dan lima pembalap.

"Presiden juga akan menyapa sekaligus berfoto bersama dengan para pembalap," kata Kasetpres.

Sebelumnya pada Senin, 25 April 2022 lalu, Presiden Jokowi meninjau langsung perkembangan proyek pembangunan Sirkuit Formula E Jakarta.

"Kita harapkan nanti di awal Juni kita bisa melihat balapannya," kata Presiden.

Sebelumnya, penyelanggara Formula E akan mengundang sejumlah pejabat untuk hadir dalam acara balap yang akan digelar di sirkuit Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC), Ancol, Jakarta Utara, pada Sabtu (4/6/2022).

Project Management Office Formula E Jakarta, Farid Subkhan mengatakan pihaknya sudah mengundang Presiden Joko Widodo (Jokowi), Wakil Presidn Ma’ruf Amin dan juga Gubernur Jakarta Anies Baswedan hadir dalam ajang balap mobil listrik tersebut.

“Kami undang pak Jokowi, pak Wapres pak Gubernur semuanya kami undang,” kata Farid dalam diskusi MNC Trijaya, Sabtu, (28/5/2022).

Baca juga: Ini Tahapan Target yang Ingin Dicapai Jakarta Setelah Penyelenggaraan Balapan Formula E

Hanya saja kata dia, pihaknya belum bisa Mengkorfirmasi apakah presiden dan wakil presiden akan hadir atau tidak.

Halaman
123
  • KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved