Tjahjo Kumolo Meninggal Dunia

Menteri PPPA Bintang Puspayoga Kenang Support Luar Biasa Almarhum Tjahjo Kumolo untuk UU TPKS

Menteri PPPA I Gusti Ayu Bintang Darmawati atau Bintang Puspayoga mengatakan almarhum Tjahjo Kumolo sangat mendukung UU TPKS

Tribunnews.com/Fersianus Waku
Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia, I Gusti Ayu Bintang Darmawati atau Bintang Puspayoga di rumah duka Tjahjo Kumolo di Jalan Widya Chandra IV Nomor 22, Jakarta Selatan, Sabtu (2/7/2022). 

Laporan Wartawan Tribunnews, Mario Christian Sumampow

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Republik Indonesia, I Gusti Ayu Bintang Darmawati atau Bintang Puspayoga mengatakan almarhum Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Mempan RB) Tjahjo Kumolo sangat mendukung Undang-Undang Tindak Pidana Kekerasan Seksual (UU TPKS).

"(TJjahjo) sangat support. Karena itu kan terkait dengan kelembagaan UPTD, itu kan ada kaitannya dengan Kemenpan RB ya kalau kita bicara kelembagaan itu dikawal terus kok," ujar Bintang, Sabtu (2/7/2022) malam.

Dalam prosesnya pun, tambah Bintang, Tjahjo selalu mengawal, memantau, dan mengawasi terkait perkembangan UU TPKS.

Ditambahkan oleh Bintang, dalam bekerja Tjahjo juga selalu berkoordinasi dengan cepat, tanggap, dan detail.

"Tidak hanya dengan jajarannya, kalau ada hal yang penting dalam kita mengawal kemarin dalam UU TPKS dalam DIM kemudian, itu luar biasa beliau," ucap Bintang.

"Kadang-kadang kalau toh misalnya yang mewakili dari Menpan RB, dari deputinya kemudian dari staf ahlinya, tapi tetap dipantau 'gimana perkembangannya, Bu Bintang?' gitu," tambah Bintang.

Bintang datang melayat ke rumah duka Tjahjo Kumolow di Jalan Widya Chandra IV Nomor 22, Jakarta Selatan, Sabtu (2/7/2022) malam lalu.

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved