Polisi Tembak Polisi

Nasib Putri Candrawathi, Bharada E Serta Hasil Pemeriksaan Rumah Ferdy Sambo di Duren Tiga, Magelang

Sepanjang Senin kemarin terdapat sejumlah perkembangan atas kasus pembunuhan Brigadir Yosua atau Brigadir J, berikut rangkumannya.

Editor: Dewi Agustina
Kolase Tribunnews.com/Istimewa
Brigadir J, Irjen Ferdy Sambo, Putri Candrawathi dan Bharada E. Sepanjang Senin (15/8/2022) kemarin terdapat sejumlah perkembangan atas kasus pembunuhan Brigadir Yosua atau Brigadir J. Di antaranya LPSK yang menolak permohonan perlindungan yang diajukan Putri Candrawathi. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Sepanjang Senin (15/8/2022) kemarin terdapat sejumlah perkembangan atas kasus pembunuhan Brigadir Nofriansyah Yohua Hutabarat atau Brigadir Yosua atau Brigadir J.

Salah satunya adalah Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK) yang memutuskan untuk menolak permohonan perlindungan yang diajukan oleh istri Irjen pol Ferdy Sambo, Putri Candrawathi.

Sementara itu Bharada E yang mengajukan permohonan Justice Collaborator juga mendapatkan perlindungan penuh dari LPSK.

Selain itu Bareskrim Polri pada Senin kemarin melakukan penggeledahan di rumah pribadi Irjen Fedy Sambo di Magelang, Jawa Tengah.

Baca juga: Belum Selesai Kasus Tewasnya Brigadir J, Ferdy Sambo Dilaporkan ke KPK Atas 3 Dugaan Suap

Tak hanya di Magelang, rumah dinas Ferdy Sambo yang menjadi TKP kasus pembunuhan Brigadir Yosua juga ikut diperiksa Komnas HAM.

Berikut rangkuman peristiwa sepanjang hari Senin kemarin yang dihimpun Tribunnews:

1. LPSK Tolak Permohonan Perlindungan Putri Candrawathi

Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK) resmi memutuskan untuk menolak permohonan perlindungan yang diajukan oleh istri Irjen pol Ferdy Sambo, Putri Candrawathi.

Pengajuan permohonan perlindungan ini berkaitan dengan dugaan pelecehan seksual terkait insiden penembakan Brigadir J.

Ketua LPSK Hasto Atmojo Suroyo mengatakan, pihaknya tidak mengabulkan permohonan perlindungan Putri Candrawathi karena tidak ada satupun keterangan yang bisa didapat dari Putri Candrawathi selama proses pemeriksaan.

Halaman
1234
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved