Polisi Tembak Polisi

Bripka RR Ceritakan Kejadian di Magelang yang Belum Banyak Diketahui Publik

Bripka RR memberikan pengakuan terbaru soal peristiwa di Magelang yang diduga ada kaitan dengan pembunuhan Brigadir J dua bulan lalu.

Editor: Hasanudin Aco
WARTA KOTA/YULIANTO
Tersangka kasus pembunuhan Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J, Bripka Ricky Rizal atau Bripka RR menjalani adegan rekonstruksi pembunuhan Brigadir J di rumah dinas mantan Kadiv Propam Polri, Irjen Pol Ferdy Sambo di kawasan Duren Tiga, Jakarta Selatan, Selasa (30/8/2022). Rekonstruksi ini menghadirkan lima tersangka yang telah ditetapkan yaitu Irjen Ferdy Sambo atau Irjen FS, Putri Candrawathi atau PC, Bharada Richard Eliezer atau Bharada E, Bripka Ricky Rizal atau Bripka RR, dan Kuat Ma'ruf atau KM. Rekonstruksi tersebut memeragakan 78 adegan dengan rincian 16 adegan adalah peristiwa yang terjadi di Magelang pada tanggal 4,7, dan 8 Juli 2022, 35 adegan di rumah pribadi Ferdy Sambo di Jalan Saguling, dan 27 adegan di rumah dinas mantan Kadiv Propam Polri itu. WARTA KOTA/YULIANTO 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -  Bripka RR memberikan pengakuan terbaru soal peristiwa di Magelang yang diduga ada kaitan dengan pembunuhan Brigadir J dua bulan lalu.

Lewat pengacaranya, Bripka RR mengatakan bahwa sempat ada keributan antara Brigadir J dengan Kuat Maruf di Magelang, Jawa Timur.

Hal itu diungkapkan pengacara Bripka RR,  Erman Umar,  di kanal YouTube Kompas.TV seperti dikutip pada Kamis (8/9/2022).

Seperti diketahui, Bripka RR adalah tersangka pembunuhan berencana yang diprakarsai Ferdy Sambo, mantan Kadiv Propam Polri.

Dua orang bawahan Ferdy Sambo juga terjerat kasus pembunuhan berencana itu yakni  Bharada E dan Kuat Maruf.

Istri Ferdy Sambo yakni Putri Candrawathi ikut jadi tersangka kasus itu.

Baca juga: Sosok AKP Dyah Candrawati, Satu-satunya Polwan yang Jalani Sidang Etik Kasus Tewasnya Brigadir J

Diduga pemicu pembunuhan

Bripka RR kepada pengacaranya mengurai cerita di Magelang.

Peristiwa di Magelang diduga ada kaitan dengan tewasnya Brigadir J di rumah dinas Mantan Kadiv Propam Irjen Ferdy Sambo 8 Juli 2022.

Saat itu, Bripka RR turut dalam rombongan ke Magelang.

Tanggal 7 Juli 2022 atau sehari sebelum Brigadir J tewas ditembak, Bripka RR sempat memenuhi permintaan Putri Candrawathi.

"Saya tanya (ke Bripka RR) saudara tanggal berapa ke Magelang. Mereka bilang tanggal 5 (Juli 2022). Tapi ada peristiwa tanggal 7 (Juli). Dia ( Bripka RR) pergi disuruh oleh ibu (Putri Candrawathi) mengantar kebutuhan anaknya Sambo yang sekolah di Taruna Nusantara," ungkap Erman Umar dikutip TribunnewsBogor.com pada Rabu (7/9/2022).

Disuruh oleh istri Ferdy Sambo, Bripka RR pun pergi bersama Kuat Maruf ke sekolah anaknya Putri.

Namun saat di tengah perjalanan, Bripka RR disuruh pulang oleh Putri Candrawathi.

Halaman
123
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved