Pilpres 2024

Surya Paloh Sebut NasDem Kemungkinan Umumkan Capres pada November 2022

Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh menyebut pihaknya akan mengumumkan nama calon presiden (capres) yang diusung pada November 2022 ini.

Penulis: Fersianus Waku
Editor: Hasanudin Aco
Tribunnews.com/Fersianus Waku
Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh saat sesi wawancara khusus dengan Wakil Direktur Pemberitaan Tribun Network Domu D. Ambarita di NasDem Tower, Jakarta Pusat, Rabu (14/9/2022). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Fersianus Waku

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh menyebut pihaknya akan mengumumkan nama calon presiden (capres) yang diusung pada November 2022 ini.

"Saya berharap bulan-bulan November (2022 capres NasDem diumumkan) kalau memang bisa, kalau memang memungkinkan," kata Paloh saat sesi wawancara khusus dengan Wakil Direktur Pemberitaan Tribun Network Domu D. Ambarita di NasDem Tower, Jakarta Pusat, Rabu (14/9/2022).

Paloh mengatakan pihaknya langsung memutuskan nama capres yang diusung nantinya tanpa ada konvensi.

"Langsung diputuskan saja karena ini suatu amanat dan mandat yang diberikan," ujarnya.

Baca juga: NasDem Sesalkan Langkah Wali Kota Cilegon Helldy Agustian Dukung Penolakan Pendirian Gereja

Ia menerangkan NasDem merekomendasikan tiga nama yang menjadi bakal capres 2024 melalui Rapimnas beberapa bulan lalu berdasarkan pertimbangan.

"Kita harus melihat kualifikasi apa yang cocok dengan tantangan, situasional yang memungkinkan. Kita memilih pilihan baik dari yang baik-baik. Sekarang sudah maju bagaimana kita nominasikan yang tidak baik," ungkapnya.

Sebelumnya, Surya Paloh mengumumkan tiga nama bakal calon presiden yang diusung NasDem bersama mitra koalisinya pada pilpres 2024.

Ia mengumumkan itu pada rapat kerja nasional atau Rakernas Partai NasDem, JCC Senayan, Jakarta, Jumat (17/6/2022).

Adapun tiga nama tersebut yakni Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, dan Panglima TNI Andika Perkasa.

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved