Harga BBM

Ikut Demo Tolak Kenaikan Harga BBM, Abdullah Hehamahua Ajak Warga Belanja di 212 Mart

Aksi hari ini diinisiasi oleh Persaudaraan Alumni (PA) 212 dan sejumlah elemen yang tergabung dalam Gerakan Nasional Pembela Rakyat (GNPR).

Fitri Wulandari/Tribunnews.com
Mantan Penasehat Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Abdullah Hehamahua. /foto dokumentasi. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Mario Christian Sumampow 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Mantan penasihat Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Abdullah Hehamahua turut andil dalam aksi demo menolak kenaikan harga BBM yang dilakukan Persaudaraan Alumni (PA) 212.

Dalam aksi yang berlangsung di kawasan Patung Kuda, Monas, Jakarta Pusat, Jumat (23/9/2022), Abdullah menyarankan supaya masyarakat mulai berbelanja di pasar tradisional.

Ia meyakini hal tersebut bakal membawa perubahan bagi masyarakat yang saat ini ekonominya terdampak akibat naiknya harga Bahan Bakar Minyak  (BBM). 

"Jangan belanja ke mal, Alfamart dan Indomaret kecuali 212 Mart. Belanja ke tetangga, ke pasar tradisional, kalau ada simpanan di bank hanya beberapa juta, ambil, beli anting-anting, kalau banyak konversikan ke logam mulia," ujar Abdulah dalam orasinya

"Kalau bapak ibu lakukan itu enam bulan saja, perubahan akan terjadi," tambahnya. 

Baca juga: Adzan Ashar, Massa Aksi PA 212 Gelar Salat Berjamaah Istirahat Demo Tolak Kenaikan BBM

Aksi hari ini diinisiasi oleh Persaudaraan Alumni (PA) 212 dan sejumlah elemen yang tergabung dalam Gerakan Nasional Pembela Rakyat (GNPR).

Dalam tuntutan aksi kali ini diantarnya meminta turunkan harga Bahan Bakar Minyak (BBM), harga bahan pokok diturunkan serta meminta agar supremasi hukum ditegakkan.

Koordinator Lapangan Aksi 2309, Buya Husein mengatakan mayoritas massa berasal dari Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Jabodetabek).

"Massa kurang lebih seribu orang. Mereka terutama dari Jabodetabek. Mungkin ada dari luar itu, mungkin seperti dari Banten dan lainnya," ujar dia.

Halaman
12
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved