Pilpres 2024

Resmi Dukung Ganjar-Yenny Wahid di Pilpres 2024, Sekjen PSI Imbau Seluruh Kader Segera Kampanye

Wakil Ketua Dewan Pembina PSI Grace Natalie menilai pasangan Ganjar-Yenny merupakan cocok untuk memimpin Indonesia ke depan.

Penulis: Naufal Lanten
Editor: Hasanudin Aco
Ist Via Tribun Jateng
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo bersama Direktur Wahid Foundation Zannuba Ariffah Chafsoh atau Yenny Wahid meluncurkan Desa Damai, Sabtu (9/10/2021). /Dok Humas Pemprov Jateng. 

Laporan Reporter Tribunnews.com, Naufal Lanten

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Partai Solidaritas Indonenesia (PSI) resmi deklarasikan diri dukung pasangan Ganjar Pranowo-Yenny Wahid sebagai calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) di Pilpres 2024.

Sekretaris Jenderal DPP PSI Dea Tunggaesti meminta seluruh kader untuk mulai turun ke masyarakat mensosialisasikan Ganjar Pranowo dan Yenny Wahid.

“Dengan ini kami menginstruksikan seluruh kader, seluruh pengurus, baik di tingkat DPP, DPW dan DPD, untuk mulai saat ini juga turun ke masyarakat,” kata Dea Tunggaesti dalam konferensi pers secara virtual, Senin (3/10/2022).

“Kita kampanyekan mas ganjar pranowo dan mba yenny wahid kepada masyarakat,” ujarnya menambahkan.

Baca juga: PSI Resmi Deklarasi Ganjar-Yenny Maju di Pilpres 2024

Menurut Dea, Ganjar dan Yenny merupakan pilihan terbaik bagi masyarakat di Pemilu 2024 mendatang.

Ia pun meyakini pasangan tersebut sudah sesuai dengan pilihan rakyat.

“Karena calon yang kami dukung terbukti mencintai seluruh rakyat Indonesia. Tidak pernah terlibat politik identitas dan mengerti anak muda,” tuturnya.

Sebelumnya, Partai Solidaritas Indonesia mendeklarasikan dukungan kepada Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo sebagai calon presiden yang bakal diusung pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang.

Wakil Ketua Dewan Pembina PSI Grace Natalie mengatakan deklarasi ini berdasarkan hasil rembuk rakyat yang dilakukan PSI sejak Februari lalu.

“Dari hasil rembuk rakyat itu kami mengumumkan bahwa Partai Solidaritas Indonesia akan mencalonkan Pak Ganjar Pranowo sebagai calon presiden PSI tahun 2024,” kata Grace Natalie dalam konferensi pers secara virtual, Senin (3/10/2022).

Grace menjelaskan sejak awal Ganjar dianggap unggul dibandingkan dengan kandidat capres lainnya. Lanjut dia, politisi PDIP itu menjadi calok terbaik karena dianggap memiliki visi kebangsaan dan kebhinekaan yang sama dengan yang digaungkan PSI selama ini.

PSI, kata dia, juga melihat Ganjar sebagai sosok yang tepat untuk melanjutkan pekerjaan yang selama ini sudah dilakukan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam membangun Indonesia.

“Ini adalah calon presiden 2024 pilihan rakyat lewat rembuk rakyat. Bukan keinginan dari elite PSI dan pilihan rakyat itu sesuai dengan hari nurani kami juga di PSI,” katanya.

Grace mengatakan PSI menyandingkan Yenny Wahid sebagai calon wakil presiden yang bakal diusung di Pemilu 2024.

Menurut dia, pemilik nama asli Zannuba Ariffah Chafsoh Wahid itu mempunyai kualitas pribadi yang mumpuni, tokoh perempuan Islam, dan dihormati karena pemikiran dan kontribusinya dalam gerakan sosial.

Yenny, kata dia, juga konsisten melanjutkan perjuangan Gus Dur dalam cita-cita mewujudkan Indonesia yang adil dan toleran.

“Kombinasi Ganjar Pranowo-Yenny Wahid, kami anggap adalah kombinasi terbaik untuk melanjutkan kepemimpinan nasional,” katanya.

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved