Bursa Capres

Sambut Baik Deklarasi NasDem, Jubir Demokrat: Anies dan AHY Intim

Partai Demokrat menyambut baik langkah deklarasi NasDem dalam menetapkan Gubernur DKI Jakarta sebagai calon presiden Pemilu 2024. 

Mario Christian Sumampow
Kepala Badan Komunikasi Strategi Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra ditemui di Kantor DPP Demokrat, Jakar Pusat, Senin (3/10/2022) siang. 

TRIBUNNES.COM, JAKARTA - Partai Demokrat menyambut baik langkah deklarasi NasDem dalam menetapkan Gubernur DKI Jakarta sebagai calon presiden Pemilu 2024. 

Kepala Badan Komunikasi Strategi Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra pun menyebutkan rekam jejak Anies memiliki keselarasan dengan nilai-nilai yang diperjuangkan oleh Partai Demokrat.

“Demokrat menyambut baik langkah Nasdem yang hari ini menetapkan Anies Baswedan sebagai capres dari partai Nasdem untuk Pilpres 2024, ujar Herzaky kepada awak media di Kantor DPP Demokrat, Jakar Pusat, Senin (3/10/2022) siang.

Apresiasi ini, lanjut Herzaky, merupakan langkah Demokrat sebagai parpol untuk menghormati segala mekanisme dan keputusan parpol lain sebagai wujud komitmen merawat demokrasi

“Mari kita saling menghormati mekanisme dan keputusan setiap parpol sebagai wujud komitmen kita untuk merawat demokrasi di negeri ini,” tambahnya Herzaky.

Lebih lanjut, Herzaky mengatakan kedekatan antara Anies dan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harismurti yudhoyono (AHY) juga begitu intim. 

Kedekatan dua tokoh ini juga dirasa oleh Herzaky, dalam konteks koalisi antar parpol bakal membantu dalam koalisi.

“(Anies dan AHY) sangat dekat. Komunikasi, sering diskusi. Cocok,” ujar Herzaky.

Diketahui, Anies baru saja diusung sebagai calon presiden untuk Pemilu 2024 mendatang oleh Partai NasDem.

Surya Paloh selaku Ketua Umum NasDem meyakini Anies merupakan pilihan yang terbaik. 

Surya percaya Indonesia menjadi negara yang bermartabat jika Anies terpilih menjadi Presiden RI.

Baca juga: Surya Paloh: Soal Cawapres, NasDem Kasih Otoritas Sama Bung Anies

"Kami ingin menitipkan perjalanan bangsa ini ke depan bangsa ke depan, insya Allah jika saudara Anies Rasyid Baswedan terpilih jadi presiden nanti, pimpinlah bangsa ini jadi bangsa yang lebih bermartabat, bangsa yang mampu membentuk karakter daripada bangsa ini sejatinya," ujarnya.

Surya mengungkapkan pembangunan bangsa Indonesia tidak hanya dilakukan melalui aspek fisik semata melainkan pembangunan karakter.

"Itu diperlukan dan akan kita perlukan yang tidak kalah lagi diperlukan adalah nation and character building membangun karakter bangsa," ungkapnya.

Adapun beberapa petinggi Partai NasDem yang tampak hadir di lokasi, yakni Surya Paloh, Ahmad Sahroni, Taufik Basari, Saan Mustofa, Syahrul Yasin Linpo, Rachmat Gobel, Lestari Moerdijat, Ahmad Ali dan lainnya.

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved