Breaking News:

Gempa Berpusat di Cianjur

Sambangi Korban Bencana Gempa Cianjur, Panglima TNI Bawa Bantuan 8.000 Paket Makanan

Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa mengunjungi Cianjur meninjau langsung korban bencana gempa bumi dengan membawa ribuan paket makanan.

Penulis: Danang Triatmojo
Editor: Theresia Felisiani
TRIBUN JABAR/TRIBUN JABAR/GANI
GEMPA BUMI CIANJUR - Tim gabungan TNI/Polri dengan alat berat mencari dan evakuasi korban Gempa Cianjur yang meninggal dunia, Rabu (23/11/2022). Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa mengunjungi Cianjur meninjau langsung korban bencana gempa bumi dengan membawa ribuan paket makanan. TRIBUN JABAR/GANI KURNIAWAN 

TRIBUNNEWS.COM,  JAKARTA - Panglima TNI, Jenderal Andika Perkasa mengunjungi Cianjur, Jawa Barat pada Rabu (23/11/2022) untuk meninjau langsung korban bencana gempa bumi.

Andika Perkasa menyampaikan pihaknya turut serta membawa 8.000 paket bantuan makanan, yang terdiri dari 5.000 paket makanan untuk keluarga, dan 3.000 paket untuk makanan prajurit.

“Bantuan saya bawa itu, makanan kita bawa 8.000 paket. Ada 5.000 paket untuk keluarga dalam kontainer. Kalau keluarganya 5 orang, minimal paling cepat 4 hari baru habis. Kemudian 3.000 paket makanan untuk prajurit yang ukurannya kecil tapi nutrisinya lebih dari kebutuhan manusia normal,” kata Andika Perkasa seperti dikutip dari live streaming Kompas TV, Rabu. 

Selain bantuan makanan siap saji, ada pula beras 5 ton, mie instan 200 dus dan 400 dus air mineral. 

Andika Perkasa juga turut membawa titipan bantuan dari istri Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto berupa 500 liter minyak goreng, serta makanan kemasan kornet dan sarden.

“Kemudian juga ada beras 5 ton, mie instan 200 dus, air mineral 400 dus. Ada titipan juga dari ibu Airlangga Hartarto, 500 liter minyak goreng, kornet, sarden dan sebagainya,” kata Andika Perkasa.

GEMPA BUMI CIANJUR - Usai meninjau lokasi terdampak gempa bumi di Jalan Raya Cibeureum, Kecamatan Cugenang, Kabupaten Cianjur, pada Selasa, 22 November 2022, Presiden Joko Widodo memberikan bantuan bagi warga yang rumahnya rusak terdampak gempa bumi magnitudo 5,6.  FOTO : Laily Rachev/Muchlis Jr- Biro Pers Sekretariat Presiden
GEMPA BUMI CIANJUR - Usai meninjau lokasi terdampak gempa bumi di Jalan Raya Cibeureum, Kecamatan Cugenang, Kabupaten Cianjur, pada Selasa, 22 November 2022, Presiden Joko Widodo memberikan bantuan bagi warga yang rumahnya rusak terdampak gempa bumi magnitudo 5,6. FOTO : Laily Rachev/Muchlis Jr- Biro Pers Sekretariat Presiden (TRIBUNNEWS.COM/IST/HO)
  • KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved