Reuni 212

Habib Rizieq Hadir dan Salat Subuh Berjamaah dengan Massa Reuni 212 di Masjid At-Tin

Rizieq duduk bersama massa Reuni 212 di barisan depan untuk berzikir dan kemudian menunaikan salat Subuh berjamaan.

Tangkapan layar
Habib Rizieq Shihab hadir dalam kegiatan Reuni 212 di Masjid At-Tin, Jakarta Timur, Jumat (2/12/2022). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Habib Rizieq Shihab hadir dalam kegiatan Reuni 212 di Masjid At-Tin, Jakarta Timur, Jumat (2/12/2022).

Berdasarkan live streaming dari Youtube Islamic Brotherhood Television, kehadiran Habib Rizieq langsung disambut massa Reuni 212 yang sudah memadati Masjid At-Tin.

Saat masuk ke dalam Masjid At-Tin, massa yang berada di dalam langsung berdiri ketika Rizieq memasuki ruang masjid.

Rizieq pun kemudian duduk bersama dengan massa Reuni 212 di barisan depan untuk berzikir dan selanjutnya menunaikan salat Subuh berjamaan.

Baca juga: Reuni 212 di Masjid At-Tin: Salat Tahajud, Zikir Bersama hingga Galang Dana Korban Gempa Cianjur

Kegiatan Reuni 212 tahun ini bertemakan 'Munajat Akbar, Indonesia Bersholawat untuk keselamatan NKRI'

10 Ribu Orang Hadir

Polda Metro Jaya disebut telah menerima surat permohonan massa aksi 212 terkait kegiatan yang akan diselenggarakan di Masjid At-Tin, Jakarta Timur pada Jum'at (2/12/2022).

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Endra Zulpan mengatakan, guna mengamankan jalannya kegiatan tersebut pihaknya bakal mengerahkan sebanyak 310 personel yang akan berjaga di lokasi Masjid At-Tin.

"Kita sudah siapkan kekuatan di lokasi acara di Masjid At-Tin sebanyak 310 personel ditambah dari Polres Jakarta Timur," kata Zulpan ketika dikonfirmasi, Kamis (1/12/2022).

Kemudian dikatakan Zulpan, adapun berdasarkan laporan dari panitia reuni 212 estimasi yang akan hadir ada sekitar 10 ribu orang.

Tak sebandingnya jumlah massa yang hadir dengan jumlah personel yang dikerahkan Zulpan beranggapan karena acara tersebut merupakan acara keagamaan bukan acara unjuk rasa.

"Itu kan kegiatan di dalam Masjid, kegiatan keagamaan bukan kegiatan ujuk rasa di satu lokasi," ucapnya.

Sehingga kata Zulpan, pengerahan 310 personel itu akan lebih ditekankan untuk mengatur arua lalu lintas di sekitar lokasi jalannya acara tersbut.

Ia menuturkan, personel yang berjaga di lapangan untuk mengantisipasi membludaknya jamaah yang berpotensi mengakibatkan kemacetan.

Halaman
12
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved