Breaking News:

Garap Brand Premium, PT Sepeda Motor Indonesia Resmi Terjun di Bisnis E-Commerce

Sekitar 5 persen dari total penjualan motor di 2019 dan 2020 diperkirakan terjual lewat penjualan online via e-commerce dan marketplace.

dok.
Peluncuran virtual marketplace toko.sepedamotor.com, Rabu (1/9/2021). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pasar sepeda motor premium termasuk sepeda motor listrik di Indonesia terus bertumbuh, seiring dengan perubahan gaya hidup masyarakat.

Tren ini menjadi peluang bagus bagi perusahaan untuk mengembangkan marketplace khusus sepeda motor. 

Seperti strategi yang ditempuh PT Sepeda Motor Indonesia, perusahaan ini kini resmi terjun di bisnis e-commerce khusus sepeda motor, termasuk penjualan beragam aksesorisnya.

Data pada Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI) menyebutkan, penjualan sepeda motor baru di 2020 masih tembus 3,6 juta unit meski di masa pandemi. Sementara, penjualan motor baru di 2019 mencapai sekitar 6,4 juta unit.

Agen pemegang merek memperkirakan, sekitar 5 persen dari total penjualan motor di 2019 dan 2020 terjual lewat penjualan online via e-commerce dan marketplace.

General Manager PT Sepeda Motor Indonesia Andika Pratama mengatakan, portal Sepedamotor.com dan toko.sepedamotor.com akan menjadi sarana utama perusahaannya untuk menyediakan solusi untuk memenuhi kebutuhan sepeda motor harian masyarakat.

Baca juga: Agar Terhindar dari Risiko Cedera, Pelajari Teknik Jatuh dari Motor yang Aman

Baik itu sepeda motor, suku cadang dan aksesorisnya. 

Sebagai portal marketplace, pihaknya menyiapkan sejumlah fitur dan layanan yang dirancang lengkap untuk memberikan kemudahan masyarakat membeli motor dan aksesorisnya.

Baca juga: Kenali Jenis-Jenis Helm dan Kegunaannnya, dari Full Face Sampai untuk Medan Offroad

"Produk yang kami tampilkan adalah produk yang dibutuhkan dan sesuai dengan perkembangan otomotif yang mengikuti perkembangan saat ini," ungkap Andika.

Baca juga: Cara Merawat Rantai Sepeda Motor: Gunakan Pelumas, Pakai Penggaris untuk Ukur Kekenduran

Mengusung konsep Premium One-Stop Motorcycle Solution, pihaknya berusaha memberikan pengalaman berbelanja berbeda. Semua produk yang ditawarkan di marketplace-nya sebelumnya telah mendapat ulasan lengkap pada portal sepedamotor.com.

Halaman
12
Editor: Choirul Arifin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved