Penjualan Mitsubishi Xpander Terdongkrak Imbas Penerapan PPnBM

Di awal tahun 2022, Mitsubishi Xpander berhasil menjadi mobil terlaris dengan terjual sebanyak 5.282 unit secara wholesale.

Penulis: Lita Febriani
Tribunnews.com/Lita Febriani
Mitsubishi New Xpander Cross saat dipamerkan di Jakarta Auto Week. 

Laporan Wartawan Tribunnews, Lita Febriani

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Di awal tahun 2022, Mitsubishi Xpander berhasil menjadi mobil terlaris dengan terjual sebanyak 5.282 unit secara wholesale.

Momentum bagus ini disebut PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) akan terus dijaga untuk meningkatkan penjualan MPV itu.

Oleh karenanya, Head of Sales Region 1 MMKSI Ilham Iranda Syahputra, mengungkap strategi untuk menjaga penjualan agar tetap bagus.

Baca juga: Ini Ragam Promo Menarik Mitsubishi di Jakarta Auto Week 2022

"Kita akui di Januari dan Februari ada imbas dari PPnBM. Saya simple aja untuk mempertahankan ini dengan berbagai macam cara, terutama di Region 1 kita sangat aktif. Walau dengan kondisi pandemi kita adakan online gathering. Cari tempat yang possible masih oke kita adakan akvititas, open table dan test drive. Ada juga beberapa event di outlet-outlet dealer kami. Konsumen bisa melihat dan mencoba fasilitas di area dealer kami. Selain itu kami juga adakan berbagai macam event. Tidak hanya jualan, misalnya delivery ceremony," jelas Ilham saat jumpa pers, Senin (14/3/2022).

Seluruh varian Mitsubishi Xpander pada tahun lalu mendapat relaksasi PPnBM 100 persen, kenaikan penjualannya sekira 47 persen. 

Akan tetapi, pada 2022 ini hanya ada satu model yang mendapat diskon PPnBM dari Pemerintah, yakni varian GLS Manual Transmission.

Hal ini membuat penurunan pada penjualan Mitsubishi Xpander pada Februari, tepatnya saat aturan diskon PPnBM untuk tahun ini diumumkan.

"Kita melihat kecenderungan penurunan hamper 35 persen. Jadi kemarin kita naik hampir 50 persen, sekarang tanpa PPnBM turun sampai dengan 35 persen. Ini update sampai Februari," ungkapnya.

Baca juga: Mitsubishi Motors Pamer Line Up Unggulan di Jakarta Auto Week 2022

MMKSI berharap dengan adanya Jakarta Auto Week dapat mendongkrak penjualan Xpander di Maret ini.

"Mudah-mudahan di ajang ini bisa kita genjot lagi dengan berbagai fasilitas penjualan yang kita miliki. Mudah-mudahan bisa terstimulasi lagi. Ini juga menjelang lebaran momen yang baik untuk melakukan pembelian," kata Ilham.

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved