Mulai Diproduksi, Pemesanan Hyundai Stargazer Melebihi Ekspektasi

MPV ini ditawarkan dalam empat varian, yaitu Active, Trend, Style dan Prime, dengan harga mulai Rp 243 juta, berdasarkan skema OTR DKI Jakarta.

Penulis: Lita Febriani
Editor: Hendra Gunawan
istimewa
Hyundai Stargazer saat dikenalkan ke Media dalam Media Experience Day with Stargazer di SCBD dan Pabrik Hyundai Cikarang, Jawa Barat, Jakarta Selatan, Kamis (21/7/2022). (Lita Febriani/Tribunnews.com) 

Laporan Wartawan Tribunnews, Lita Febriani

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) membuka pemesanan MPV Hyundai Stargazer pada Jumat (15/7/2022).

MPV ini ditawarkan dalam empat varian, yaitu Active, Trend, Style dan Prime, dengan harga mulai Rp 243 juta, berdasarkan skema OTR DKI Jakarta.

Selama seminggu pemesanan dibuka, HMID menyebut SPK (Surat Pemesanan Kendaraan) yang masuk melebihi ekspektasi.

"Pemesanan melebihi dari ekspektasi yang kita harapkan, karena pada saat kita buka SPK belum ada unit display dan juga belum ada test drive. Kalau secara volume SPK saya belum lihat angkanya. Tetapi saat awal saja kita lihat kesan dari konsumen cukup bagus," tutur Chief Operating Officer PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) Makmur saat acara Media Experience Day with Stargazer di SCBD, Jakarta Selatan, Kamis (21/7/2022).

Baca juga: Hyundai Stargazer Meluncur, Mitsubishi Tak Gentar Hadapi Pesaing Baru

Untuk produksi, pabrikan Hyundai Motor Manufacturing Indonesia (HMMI) telah melakukan pembuatan mobil sejak Juli.

Akhir bulan ini Hyundai akan langsung mendistribusikan Stargazer ke dealer, sehingga konsumen bisa langsung menjajal Low MPV ini.

"Kita sudah mulai produksi sejak Juli ini. Kalau kemarin-kemarin kita produksi hanya untuk persiapan atau trial test. Cuma untuk secara produksi massal kita mulai produksi di bulan ini, nanti di akhir bulan kita sudah kirim ke semua dealer di Indonesia," jelas Makmur.

Berikut harga lengkap dari Hyundai Stargazer :

- Stargazer Active MT : Rp 243.300.000

- Stargazer Active IVT : Rp 255.900.000

- Stargazer Trend MT : Rp 263.300.000

- Stargazer Trend IVT : Rp 275.900.000

- Stargazer Style : Rp 296.300.000

- Stargazer Prime : Rp 307.100.000

Hyundai Stargazer saat dikenalkan ke Media dalam Media Experience Day with Stargazer
Hyundai Stargazer saat dikenalkan ke Media dalam Media Experience Day with Stargazer di SCBD. (Lita Febriani/Tribunnews.com)
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved