Breaking News:

Free Hotspot Kukar Dibatasi 8 Jam/Orang

Layanan Free Hotspot dari Diskominfo Kutai Kartanegara bisa dinikmati selama 24 jam. Namun tiap orang dibatasi pemakaiannya 8 jam

TRIBUNNEWS.COM, TENGGARONG - Layanan Free Hotspot dari Diskominfo Kutai Kartanegara bisa dinikmati selama 24 jam. Namun tiap orang dibatasi pemakaiannya 8 jam per hari.

"Saat ini kami memasang 10 titik hotspot di wilayah Tenggarong dengan jarak 5 kilometer. Masing-masing titik memiliki jangkauan hingga radius satu kilometer," kata Decki Ismail, Kabid Telematika Diskominfo Kukar, Rabu (13/6/2012).

Ke depan, lanjut dia, jangkauan hotspot bakal diperluas hingga 18 kecamatan se-Kukar. "Saat ini Tenggarong menjadi pilot projectnya," ujarnya.

Sepuluh titik hotspot tersebut berada di Pendopo Wabup, Jam Bentong, Rumah Dinas Ketua DPRD Kukar, Era Mart, Markas Kodim, Gapensi, BPD Kaltim, Dispenda, Masjid Annur dan Inspektorat.

Ia mengatakan, warga yang ingin mengakses internet selama lebih dari 8 jam sehari bisa mendaftar di Kantor Diskominfo hanya dengan menyerahkan foto kopi KTP. Untuk pegawai, mereka cukup membawa foto kopi kartu pegawai. Tim Diskominfo telah melakukan filter terhadap situs porno atau berbau SARA. Sehingga warga Kukar bisa menikmati layanan hotspot gratis secara sehat.

Tahun 2013, titik hotspot akan diperluas hingga ke seluruh sekolah se-Kukar. Sehingga murid-murid bisa dengan mudah mengakses internet untuk mencari informasi yang mereka perlukan. Hotspot gratis ini memiliki kapasitas maksimum 128 kbps.

"Jadi, kita bisa upload dan download internet dengan kecepatan 128 kbps," kata Decki.

BACA JUGA:

Editor: Dewi Agustina
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved