Pelaku Pembunuhan Presenter TVRI di Kendari Ditangkap, Motifnya Sakit Hati

Polres Kendari menangkap seorang pria bernama Achfi Suhasim (29) yang diduga menjadi pembunuh presenter TVRI Sulawesi Tenggara (Sultra) Abu Saila.

Pelaku Pembunuhan Presenter TVRI di Kendari Ditangkap, Motifnya Sakit Hati
(KOMPAS.com/KIKI ANDI PATI)
Polisi mengangkat kantong jenazah Abu Saila alias Aditya, presenter TVRI yang juga PNS Dinas Pariwisata Provinsi Sultra, yang ditemukan tewas di selokan rumah warga di Kendari, Sultra.(KOMPAS.com/KIKI ANDI PATI) 

TRIBUNNEW.COM, KENDARI - Tidak membutuhkan waktu lama bagi Polres Kendari untuk menangkap pelaku pembunuhan presenter TVRI Sulawesi Tenggara (Sultra) Abu Saila alias Aditya (55).

Tim Buru Sergap (Buser) 77 Satuan Reserse dan Kriminal (Satreskrim) Polres Kendari menangkap seorang pria bernama Achfi Suhasim (29) yang diduga menjadi pembunuh Aditya.

Achfi ditangkap di sebuah kamar indekos di Jalan Abunawas, Kelurahan Bende, Kecamatan Kadia, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara, Minggu (21/7/2019) pukul 14.45 Wita.

Kapolres Kendari AKBP Jemi Junaidi mengungkapkan, pelaku mendatangi indekos tempat penangkapan untuk meminta uang kepada kekasihnya.

Baca: Persija Jakarta vs PSM Makassar:Ryuji Utomo Bikin Gol di Menit ke-87 Persija Menang 1-0

Baca: Pamit Bayar Tagihan Internet, Presenter TVRI di Kendari Ditemukan Tewas Dengan Sejumlah Luka Tusuk

Baca: Suami Siram Istri dengan Cuka Para Hingga Tewas Akibat Tidak Mau Diajak Rujuk

Baca: Anak Bungsu Nunung yang Masih Kelas 3 SD Minta Dijemput dari Sekolah karena Dibully Teman-temannya

Pelaku tinggal di BTN Medibrata Baruga.

Dikatakan Jemi, berdasarkan pengakuan pelaku, motif pembunuhan itu karena dipicu rasa sakit hati pelaku terhadap korban.

Pelaku pembunuhan presenter TVRI kaos hitam berambut
Pelaku pembunuhan presenter TVRI kaos hitam berambut cepak berhasil ditangkap polisi di salah kamar kos di Jalan Abunawas Kendari. (KIKI ANDI PATI/ KOMPAS.com)

"Pelaku merasa sakit hati, karena korban pernah melecehkan pelaku secara fisik. Soal dilecehkan bagaimana, kami masih selidiki lagi pelaku," kata Jemi kepada sejumlah awak media di Mapolres Kendari usai pelaku ditangkap.

Polisi juga menyita barang bukti berupa pakaian pelaku yang digunakan saat melakukan eksekusi pembunuhan, dan juga ponsel yang digunakan saat berkomunikasi dengan korban.

Penemuan mayat

Sesosok mayat pria ditemukan di dalam selokan, Jalan Syech Yusuf Kelurahan Korumba, Kecamatan Mandonda, Kota Kendari, Minggu (21/7/2019).

Halaman
1234
Editor: Adi Suhendi
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved