Narkoba Produk Tasikmalaya Wilayah Edarnya Menguasai Pulau Jawa, Kalimantan, dan Sulawesi

Irjen Pol Arman Depari mengatakan pil PCC yang diproduksi di Tasikmalaya itu dipasarkan di Jawa, Kalimantan, dan Sulawesi.

Narkoba Produk Tasikmalaya Wilayah Edarnya Menguasai Pulau Jawa, Kalimantan, dan Sulawesi
Isep Heri/Tribun Jabar
Konferensi pers penggerebekan pabrik pil PCC yang berkamuflase di pabrik sumpit Kampung Awilega RT 02 RW 08, Kelurahan Gunung Gede, Kecamatan Kawalu, Kota Tasikmalaya, Rabu (27/11/2019). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Isep Heri

TRIBUNNEWS.COM, TASIKMALAYA - BNN dan Polri mengatakan target pasar pil PCC yang diproduksi di pabrik yang berkamuflase pabrik sumpit Kelurahan Gunung Gede, Kecamatan Kawalu, Kota Tasikmalaya, adalah tiga pulau besar di Indonesia.

Deputi Bidang Pemberantasan BNN, Irjen Pol Arman Depari mengatakan pil PCC yang diproduksi di Tasikmalaya itu dipasarkan di Jawa, Kalimantan, dan Sulawesi.

"Tempat produksi di Tasikmalaya, kemudian setelah jadi disimpan di gudang yang berada di Cilacap dan Purwokerto, selanjutnya diantar ke Surabaya dan disebar ke Kalimantan dan Sulawesi," ujarnya saat menggelar konfrensi pers di Tasikmalaya, Rabu (27/11/2019).

Jaringan produsen pil PCC yang diketahui telah beroperasi selama setahun terakhir ini, kata Arman, memang sengaja memisahkan lokasi pembuatan, penyimpanan, dan gudang barang siap edar.

Yakni produksi di Tasikmalaya, gudang penyimpanan di Cilacap dan gudang barang siap edar di Purwekerto.

"Agar saat satu tempat terungkap, tidak ketahuan semuanya," ujarnya.

Pabrik di Tasikmalaya dalam sehari bisa memproduksi sebanyak 120 ribu butir barang haram tersebut.

Artikel ini telah tayang di tribunjabar.id dengan judul Pil PCC Made In Tasikmalaya Diedarkan ke Tiga Pulau Besar Indonesia, https://jabar.tribunnews.com/2019/11/27/pil-pcc-made-in-tasikmalaya-diedarkan-ke-tiga-pulau-besar-indonesia.

Editor: Sugiyarto
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved