CPNS 2019

Lolos Passing Grade SKD Belum Tentu dapat Maju ke Tahap SKB, Berikut Syarat-syaratnya

Hingga saat ini proses seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2019 sampai di tahapan pelaksanaan tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD).

Lolos Passing Grade SKD Belum Tentu dapat Maju ke Tahap SKB, Berikut Syarat-syaratnya
Instagram @bkngoidofficial
Cara Cek Rangking Hasil SKD CPNS 2019 untuk Bisa Lolos Tahap SKB, Simak Langkahnya Berikut Ini. 

TRIBUNNEWS.COM - Hingga saat ini proses seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2019 sampai di tahapan pelaksanaan tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD).

Nantinya melalui tahapan tersebut akan dipilih kembali, para CPNS untuk selanjutnya maju ke tahapan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB).

Bagi peserta yang memenuhi syarat dan dinyatakan lolos Passing Grade, para peserta CPNS tersebut memiliki potensi lanjut ke SKB.

Memang dapat dikatakan peserta yang lolos passing grade belum tentu 100 persen dapat lanjut ke tes SKB.

Nantinya bagi yang lolos Passing Grade, nilai peserta tersebut akan diolah terlebih dahulu, mengingat satu formasi tidak hanya dilamar oleh peserta dari satu titik (Tilok) saja.

Dilansir dari siaran pers BKN, jadi nilai harus digabungkan dengan nilai hasil SKD pelamar dari berbagai Tilok (titik lokasi).

Penentuan Kelulusan Tahap SKD (Twitter BKN @BKNgoid)
Penentuan Kelulusan Tahap SKD (Twitter BKN @BKNgoid) ()

Selain itu, pemeringkatan nilai SKD juga harus menyertakan hasil SKD peserta P1/TL (Peserta Seleksi CPNS 2018 yang memenuhi PG SKD).

Tahap pengolahan data akan dilanjutkan dengan tahap rekonsiliasi data hasil SKD yang melibatkan instansi penyelenggara SKD dan BKN.

Hasil rekonsiliasi tersebut nantinya diajukan kepada Kepala BKN untuk mendapat approval dan digital signature (DS) yang dilakukan oleh sistem pada
portal SSCASN.

Kemudian, hasil SKD seluruh peserta seleksi akan disampaikan Kepala BKN, Ketua Tim Pelaksana Panselnas kepada PPK masing-masing instansi melalui portal SSCASN dan admin instansi dapat mengunduh hasil SKD tersebut.

Halaman
123
Penulis: garudea prabawati
Editor: Muhammad Renald Shiftanto
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved